Breaking News: 3 Karyawan Bank di Parepare Positif Covid-19

Ilustrasi swab test

Pareppare, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kota Parepare mengkonfirmasi adanya tambahan 3 kasus baru positif Covid-19, Kamis (25/06/2020).

Tiga pasien yang dimaksud yakni merupakan karyawan salah satu bank di Parepare.

JANGAN LEWATKAN :

“Iya, ada tambahan 3 kasus positif. Ketiganya adalah karyawan bank di Parepare. Saat ditracking ditemukan ada keterkaitan dengan 1 kafe di Parepare. Jadinya, seluruh karyawan dan pimpinan bank, serta seluruh karyawan kafe itu dirapid test,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Halwatiah.

BACA:  Desa Lampoko Wakili Bone Jadi Kampung Tangguh Nusantara Penanganan Covid-19

Ia mengungkapkan bahwa ada 29 karyawan bank dan 13 karyawan kafe yang di-rapid test. Hasilnya, 29 karyawan bank dan 13 karyawan kafe itu dinyatakan non reaktif atau negatif.

“Negatif semua. Tapi karena masih ada 7 orang karyawan bank ini yang WFH (bekerja dari rumah), mereka semua akan dirapid hari ini,” kata dia.

Berdasarkan data, dengan adanya pertambahan 3 kasus baru ini, total menjadi 61 kasus positif COVID-19 di Parepare. Para pasien dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan.

“Jadi dari 61 kasus positif ini, 10 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 dirujuk ke RS Dadi Makassar, 14 mengikuti wisata COVID-19 di Makassar, termasuk 3 orang karyawan bank tadi. Sedangkan 35 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dan pulang,” pungkas Halwatiah.

BACA:  Jelang Ramadhan, Plt Gubernur Sulsel Minta Imam Masjid Hingga Marbot Divaksin Covid-19

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini bertambah 2 orang. Masing-masing 1 orang di Kelurahan Sumpang Minangae, dan 1 orang di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat.

“Sekarang PDP terdata 87 orang. Dua orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 1 di RS Sumantri, 1 wisata COVID-19 di Makassar, dan 83 orang sudah sehat dan pulang,” tuturnya.

Halwatiah juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan tracking, tracing dan rapid test terhadap klaster akikah dan keluarga warga Pangkep yang dinyatakan positif Covid-19 lalu meninggal di Parepare. Hasil dari rangkaian tes tersebut menyatakan bahwa mereka negatif covid-19.

“Tapi 1 orang warga Bojo Barru yang positif COVID-19 dirawat di Parepare meninggal dunia. Jadi sudah 2 warga KTP luar Parepare yang positif meninggal dunia. Satu Barru dan satu Pangkep. Dan 1 lagi PDP asal Pinrang yang sebelumnya meninggal di Parepare,” pungkas Halwatiah.

BACA:  Bantu Tekan Penularan Covid-19, PMI Sulsel Semprot Desinfektan Lapas Makassar

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT