Update Covid-19 Parepare 15 Juli: 3 Pasien Sembuh, Tak Ada Kasus Baru

Ilustrasi pasein sembuh dari Covid-19
Ilustrasi pasein sembuh dari Covid-19 (Foto: Kicknews.today)

Parepare, SULSELSEHAT – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Parepare, dr Hj Halwatiah melaporkan 3 pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh per hari Selasa (14/7/2020).

Sebelumny, ketiga pasien tersebut dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare. Ternyata salah satu diantara tiga pasien tersebut juga menderita penyakit bawaan.

JANGAN LEWATKAN :

“Satu orang sembuh inisial S, punya riwayat penyakit gula tahunan. Satu orang menderita penyakit jantung, dan satu orang lagi penyakit TBC,” ungkap Halwatia, Rabu Covi(15/07/2020), dilansir dari SulselSatu.

Kendati tak ada kasus baru positif, TGTPP Covid-19 Parepare mencatat penambahan 3 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) hari ini. Kini ketiganya telah dirawat di RS Sumantri, dan masih sementara menunggu hasil swab test keluar.

BACA:  Sejumlah Nakes Positif Corona, IGD RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar Ditutup Sementara

“Tiga tambahan PDP hari ini, masing-masing Tuan J, warga Ujung Bulu, Tuan B, warga Galung Maloang, dan Nyonya E, warga Mallusetasi,” kata dia.

Berdasarkan data terkini, kasus positif Covid-19 warga Parepare hingga saat ini berjumlah 75 orang.

Sebelumnya sempat disebutkan 76 kasus, tetapi ternyata 1 orang inisial Ss sudah terkonfirmasi merupakan warga Lapakaka, Kelurahan Bojo, Kabupaten Barru, yang tinggal tepat di perbatasan Parepare dan Barru.

“Jadi yang benar sekarang ada 75 orang warga Parepare yang positif. Terdata 1 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 1 orang di RS Sumantri, 2 orang dirujuk ke RS Dadi Makassar, 23 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, dan 48 sudah dinyatakan sembuh,” pungkas Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare tersebut.

BACA:  Seorang Pejabat Pemkab Luwu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sementara untuk kasus PDP warga Parepare yang terdata hingga saat ini adalah 111 orang. Ada 2 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 3 di RS Sumantri, serta 106 orang sudah dinyatakan sehat dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT