Update Covid-19 Kepulauan Selayar: Penambahan 3 Pasien Positif

Gambar Gravatar
Marjani Sultan
Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., di media Center GTPP Covid-19 Kepulauan Selayar Selayar, Minggu (21/06/2020). Foto:IST

Selayar, SULSELSEHAT – Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini, Minggu (21/06) mengumumkan adanya penambahan 3 pasien positif. Setelah sebelumnya hanya ada 1 kasus pada bulan April lalu.

Kasus ini diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar yang juga Sekretaris Daerah Kab. Selayar, Marjuni Sultan.

JANGAN LEWATKAN :

“Pada hari ini ada tambahan tiga kasus positif yang penyampaiannya kami terima tadi pagi berdasarkan hasil pemeriksaan tes PCR yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler BTKL Pengendalian Penyakit Kelas satu Makassar,” ungkap dia, Minggu (21/06/2020) didampingi Juru Bicara GTPP Covid-19 Selayar Dr. Husaini, M. Kes..

BACA:  Jadi Rujukan Bumil, RS Dadi Makassar Rawat 83 Pasien Ibu Hamil Positif Covid-19

Ketiga pasien ini datang dari Kota Makassar yang termasuk wilayah zona merah. Ketiga pasien adalah PR (23), RW (14), RS (21) yang kesemuanya adalah perempuan.

Marjani Sultan menjelaskan pasien positif yang pertama mempunyai riwayat perjalanan dari Makassar, pada hari Minggu Tanggal 14 Juni dengan inisial PR (23) jenis kelamin perempuan dengan alamat Gantarang Lala Bata Desa Bontomarannu.

Pasien kedua juga mempunyai riwayat perjalanan dari Makassar pada hari Selasa Tanggal 16 Juni dengan inisial RW (18) jenis kelamin perempuan dengan alamat Desa Onto. Sementara pasien ketiga dengan inisial RS (21) jenis kelamin perempuan dengan alamat Barro, Desa Tanete.

Sejak kedatangannya, mereka sudah melakukan isolasi mandiri. Saat ini Tim Gugus Covid Selayar segera melakukan penjemputan ketiga orang pasien tersebut untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

BACA:  Mantap! Program Studi Psikologi FK Unhas Kini Kantongi Akreditasi A

Lebih lanjut Marjani mengajak masyarakat Selayar untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan diartikan bahwa menuju new normal kembali ke normal. Tetapi menuju new normal adalah adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid 19,” pungkas dia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT