Astaga! 35 Tenaga Kesehatan di Selayar Terpapar Covid-19

Ilustrasi tenaga kesehatan terpapar virus corona atau Covid-19.
Ilustrasi tenaga kesehatan terpapar virus corona atau Covid-19.

Selayar, SULSELSEHAT — Sebanyak 35 tenaga kesehatan di Kabupaten Selayar terpapar Covid-19. Mereka semua merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selayar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Selayar Husaini Husain mengatakan, puluhan tenaga kesehatan ini diketahui terpapar Covid-19 setelah dua orang di antaranya melakukan pemeriksaan swab dan dinyatakan positif. Sehingga pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan terhadap kontak keduanya.

JANGAN LEWATKAN :

“Iya ada 35 nakes, tapi kalau sesuai dengan standar WHO mereka sudah sembuh. Karena sudah 11 hari,” katanya saat dihubungi, Senin (21/9/2020).

BACA:  Guru TK di Palopo Positif Covid-19, Total Kasus Kini Sudah 33 Orang

Lanjutnya, setelah melakukan testing dan tracing melalui pemeriksaan terhadap semua kontak yang ada di RSUD Selayar, ditemukan 19 orang positif Covid-19, kemudian ditahap selanjutnya ditemukan sembilan tenaga kesehatan lainnya.

“Dari semua yang positif Covid-19, yang menangani pasien ada lima orang, selebihnya di pelayanan lain,” jelasnya.

Husaini juga menjelaskan bahwa saat ini puluhan tenaga kesehatan RSUD Selayar itu saat ini tengah menjalani isolasi. Meskipun ada beberapa yang telah dinyatakan sembuh usai pemeriksaan swab kedua di mana hasilnya menunjukkan negatif.

“Masih diisolasi 28 orang. Karena kita ambil ulang swabnya kemarin. Tapi kalau sesuai protokol WHO sudah sembuh semua dan tidak perlu lagi isolasi,” jelasnya lagi.

BACA:  Survei Kemenkes: 76.666 Warga Siap Divaksin Covid-19

Dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini ada sebanyak 132 pasien yang terkonfirmasi. Dengan rincian, saat ini masih dirawat sebanyak 59 orang, 70 dinyatakan sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT