Sidrap Capai 40 Kasus Positif Corona, 29 Orang Sudah Sembuh

Update Covid

Sidrap, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sidrap melaporkan seorang warganya yang kini telah sembuh dari Covid-19.

 

Pasien tersebut adalah seorang pria berusia 56 tahun, warga Kecamatan Tellu Limpoe.

JANGAN LEWATKAN :

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ishak Kenre, Juru Bicara Covid-19 Sidrap setelah mendapatkan kepastian dari Tim Gugus Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurutnya, setelah dilakukan tes swab terakhir, pasien tersebut sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Namun demikian, ada pula tambahan yang positif Covid-19 di daerah ini.

“Yang ini dinyatakan positif setelah melakukan test swab di RS. Bunda Makassar. Seorang lelaki yang merupakan sebaran dari Panca Rijang,” tutur Ishak Kenre.

BACA:  Hari Ini, 88 Kasus Baru Covid-19 di Sulsel, 74 Orang Tercatat Sembuh

Hingga hari ini, Rabu (17/06/2020), total pasien Covid-19 di Sidrap yang sembuh sebanyak 29 orang, dan 40 orang masih positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Sidrap dr Irwansyah mengungkapkan bahwa penularan Covid-19 masih saja terjadi di daerahnya.

“Masih ada 40 pasien yang positif Covid-19. Ada cara yang bisa dilakukan untuk mengunci jumlah pasien tersebut, yakni melakukan tracing contact erat dengan pasien positif Covid-19,” kata dia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT