Positif Covid-19 Sidrap Capai 50 Kasus, Sembuh 32, Meninggal 2 Orang

Covid

Sidrap, SULSELSEHAT — Kasus terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) kini mencapai 50 orang setelah Kamis (25/06) kemarin, bertambah 1 orang lagi yang dinyatakan positif.

 

“Hari ini ada kasus sembuh 1 orang, sehingga total kasus sembuh sebanyak 32 orang,” ujar Ishak Kenre, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sidrap, Kamis (25/06/2020) sore.

JANGAN LEWATKAN :

“Seorang perempuan usia 44 tahun sebaran Kecamatan Maritengngae, yang diambil swab-nya di RS Arifin Nu’mang tanggal 22 Juni 2020,” tambahnya.

Ishak juga menambahkan, bahwa sesuai dengan hasil tracing contact tim yang dipimpin Kepala Puskesmas Pangkajene, yang bersangkutan punya riwayat perjalanan Makassar dua pekan lalu.

BACA:  Masih Pandemi, WHO Minta Arab Saudi Tunda Haji 2020

Dengan demikian, akumulasi kasus positif di Kabupaten Sidrap saat ini berjumlah 50 orang. Jika dikurangi dengan kasus sembuh dan yang meninggal 2 orang, maka kasus aktif Covid-19 atau yang dirawat sebanyak 16 orang.

Ishak menuturkan bahwa selain penambahan kasus positif, ada pula penambahan kasus yang sembuh yakni seorang laki-laki berusia 58 tahun yang berasal dari sebaran Kecamatan Panca Rijang.

“Yang bersangkutan dinyatakan sembuh tanggal 25 Juni 2020 setelah dirawat di Hotel Harper Makassar, sebagaimana informasi dari penanggung jawab karantina khusus peserta Duta Covid-19 di provinsi,” ujarnya.

Karena itu, ia tak henti-hentinya kembali mengingatkan perlunya kewaspadaan dan kedisiplinan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

BACA:  Epidemiolog Sebut Covid-19 Dapat Dikendalikan Dengan Lakukan Ini...

“Ini harus dilakukan secara bersama-sama. Tetap jaga jarak, bermasker, cuci tangan pakai sabun dan jaga imunitas,” pungkasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT