Bertambah 2 Lagi, Total Positif Covid-19 Maros Capai 153 Kasus, 6 Meninggal dan 78 Sembuh

Gambar Gravatar
Covid

Maros, SULSELSEHAT – Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin mengungkapkan penambahan 2 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari Rabu (24/06/2020).

Kedua pasien yang terkonfirmasi sebagai kasus baru Covid-19 tersebut berasal dari Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

JANGAN LEWATKAN :

“Pasien pertama yakni seorang perempuan umur 31 tahun, asal kelurahan Adatongang dan pasien kedua, laki-laki umur 10 tahun, asal kelurahan Taroada. Saat ini kedua pasien sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujar dr Syarifuddin.

Sebelumnya pasien tersebut telah melakukan test swab sejak pada awal bulan Juni, dan hasilnya keluar kemarin (23/06) malam.

BACA:  Tambah Lagi, 9 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tana Toraja

Selain bertambah 2 kasus positif, ada pula kabar baik yakni 10 orang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Sembilan diantaranya berasal dari Kecamatan Mandai, dan satu berasal dari Kecamatan Tanralili,” tuturnya.

Sehingga saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Maros sudah 153 kasus, dengan rincian, 45 isolasi mandiri, 24 dirawat, 78 sembuh, dan 6 meninggal.

Syarifuddin juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

Warga juga diharap melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

BACA:  Sebaran Covid-19 Masih Tinggi, Aktivitas Sekolah di Gowa Masih Lewat Daring

“Yang pasti bahwa Covid-19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” tutupnya.

Untuk masyarakat atau warga yang membutuhkan penanganan atau pertolongan terkait Covid-19, bisa menghubungi Call Center Penanganan Covid -19 di Kabupaten Maros, 0812 4243 101, 08524020 2907, dan 0852 5522 1142.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT