Covid-19 Maros: Bertambah 6 Kasus Baru, Kasus Positif Capai 251 Orang

Update Covid-19

Maros, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Maros, kembali melaporkan tambahan pasien Covid-19 hari ini sebanyak 6 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Enam orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini tidak menunjukkan gejala klinis sehingga dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Lima orang berasal dari Kecamatan Mandai, dan satu lagi dari Kecamatan Turikale.

JANGAN LEWATKAN :

“Ada 6 pasien yang terkonfirmasi positif, datanya masuk kemarin malam. Semua pasien merupakan orang tanpa gejala, sehingga melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Juru Bicara TGTPP Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, Jumat (10/7/2020), dilansir dari TribunMaros.

Tim Gugus Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan di daerah Butta Salewangan itu terus melakukan tindakan antisipasi dengan melakukan tracking yang masif pada seluruh kontak eratnya.

BACA:  Mitigasi Pandemi Covid-19 Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru jadi Tema Webinar FKM Unhas

Selain penambahan kasus baru, juga dilaporkan 3 orang pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan.

“Ada 3 orang yang hasil swabnya sudah dinyatakan negatif. Mereka berasal dari kecamatan Moncongloe dan Turikale,” kata Syarifuddin.

Dengan penambahan 6 kasus baru Covid-19 dan 3 pasien sembuh maka total kasus positif Covid-19 di Maros saat ini berjumlah 251 kasus.

Rinciannya, 155 pasien sudah sembuh, 71 pasien sedang isolasi mandiri, 19 orang sedang dirawat, dan 6 orang meninggal dunia.

“Yang pasti bahwa Covid -19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” tutup dia.

BACA:  Tambah Lagi 12 Kasus Baru, Total 615 Positif Covid-19 di Gowa

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT