Positif Covid-19 di Maros Capai 203 Kasus, Hari Ini Tambah 15 Kasus Baru

Pandemi COVID-19

Maros, SULSELSEHAT — Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin mengumumkan tambahan 15 kasus baru positif Covid-19 hari ini, Rabu, 1 Juli 2020.

 

Dari 15 kasus yang dimaksud, sebarannya yakni 7 orang berasal dari kecamatan Mandai, 6 orang dari Turikale, masing-masing satu dari kecamatan Lau dan kecamatan Bantimurung.

JANGAN LEWATKAN :

“Memang cukup memperihatinkan, kasus Covid-19 terus bertambah dan hari ini merupakan yang tertinggi sejak Covid-19 ada di Maros,” ungkap dr Syarifuddin, Rabu(1/7/2020).

BACA:  Layanan Persalinan di Puskesmas Turikale Maros Ditutup Sementara Untuk Sterilisasi

Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan pun sudah melakukan antisipasi dengan melakukan tindakan tracking yang masif pada seluruh kontak eratnya.

“Terkait penutupan kecamatan zona merah, belum ada rencana seperti itu. Kami hanya mengharapkan kepada masyarakat kenormalan baru tidak membuat mereka lengah,” bebernya.

Dengan pertambahan 15 kasus baru pada hari ini, maka total kasus positif Covid-19 di Maros sebanyak 203 kasus. Riinciannya yakni 98 sembuh, 69 isolasi mandiri, 30 dirawat, dan 6 meninggal dunia.

Karena itu, Syariffudin mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat, dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

BACA:  Covid-19 Maros: Bertambah 6 Kasus Baru, Kasus Positif Capai 251 Orang

Warga Maros juga dianjurkan melapor jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

“Yang pasti bahwa Covid -19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” tutupnya

Jika ada masyarakat yang membutuhkan penanganan atau pertolongan terkait Covid -19, silahkan hubungi Call Center Penanganan Covid -19 di Kabupaten Maros, 0812 4243 101, dan 08524020 2907.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT