Bertambah 4 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di Maros Kini Capai 151 Orang

Gambar Gravatar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin
Gambar: Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin.

Maros, SULSELSEHAT – Kabupaten Maros kembali mencatat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Hari ini, Selasa (23/06/2020), empat warga kembali dilaporkan positif.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin mengatakan keempat pasien tersebut berasal dari Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai.

JANGAN LEWATKAN :

Pasien pertama, laki-laki umur 41 tahun, pasien kedua, laki-laki umur 8 tahun, pasien ketiga, perempuan umur 13 tahun, dan pasien Keempat, laki-laki umur 12 tahun.

“Keempat pasien sedang di RSAU Dr Dody Sarjoto dan mereka merupakan satu keluarga,” ujarnya.

BACA:  RSIA Zaenab Takalar Dapat Bantuan Alkes untuk Nakes

Sebelumnya keempat pasien tersebut melakukan test swab pada awal Juni dan hasilnya baru keluar tadi malam.

Jadi hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Maros sudah 151 kasus, dengan rincian, 52 isolasi mandiri, 25 dirawat, 68 sembuh, dan 6 meninggal.

Syarifuddin juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

Ia meminta warga Maros agar jangan ragu melaporkan kepada Tim Gugus Covid-19 jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah yang terjangkit untuk diperiksa. Call Center Penanganan Covid -19 di Kabupaten Maros dapat dihubungi melalui nomor telepeon 0812 4243 101, 08524020 2907, atau 0852 5522 1142.

BACA:  IDI Makassar Dukung Kebijakan IDAI Tolak Aktivitas Belajar dari Sekolah di Tengah Covid-19

“Yang pasti bahwa Covid-19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT