Tanpa Gejala, Puluhan Pegawai Otoritas Bandara Makassar Positif Covid-19

Pandemi COVID-19

Maros, SULSELSEHAT — Penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Maros semakin meningkat. Penyebarannya pun terjadi dari transmisi lokal, salah satunya di instansi pemerintah.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maros dr Syarifuddin mengungkapkan, sejauh ini penyebaran Covid-19 di lingkup instansi pemerintahan sudah terjadi di Inspektorat Pemkab Maros maupun Otoritas Bandara Wilayah V Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

Ia menyebutkan, khusus di Otoritas Bandara Wilayah V sedikitnya ada 30 pegawai yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

“Ini setelah kita melakukan pelacakan kontak erat pasien Covid-19 di instansi tersebut dan juga pemeriksaan swab. Dari total yang terkonfirmasi, 16 orang masuk di wilayah Maros, yang lain kami tunggu tapi sampai sekarang belum ada. Mungkin masuk wilayah Makassar,” katanya saat dikonfirmasi Sulselsehat.com, Kamis (23/07/2020).

BACA:  Begini Cara Pegawai dan Pendidik di MAN 1 Bulukumba Tetap Sehat Semasa Pandemi

Ia mengatakan, puluhan pegawai yang terinfeksi Covid-19 ini adalah tanpa gejala. Mereka pun saat ini telah melakukan isolasi mandiri di Mess Otoritas Bandara hingga menunggu hasil pemeriksaan swab lanjutan.

“Pegawai otoritas bandara yang dinyatakan positif Covid-19, namun tidak memiliki gejala kita arahkan untuk melakukan isolasi. Sementara pegawai yang memiliki gejala akan dilakukan penanganan lebih lanjut.

Sementara, untuk menekan laju penularan di wilayah Otoritas Bandara Wilayah V agar tidak semakin luas pihaknya melakukan tracing dan pemeriksaan lanjutan guna mencari tahu apakah masih ada pegawai lain yang terpapar atau tidak.

Sekadar diketahui, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Maros saat sebanyak 364 orang, dari jumlah tersebut 60 orang adalah ASN yang tersebar di sejumlah SKPD yakni 30 pegawai Inspektorat dan 30 pegawai Otoritas Bandara Makassar.

BACA:  Pemkab Sinjai Gratiskan Rapid Test untuk Pelajar Mahasiswa dan Sopir

Kemudian dari jumlah kasus yang ada 16 orang masih menjalani perawatan, 112 melakukan isolasi mandiri, 228 pasien sembuh dan 8 pasien meninggal dunia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT