Tambah 6 Kasus Baru, Covid-19 di Maros Capai 182 Kasus, 80 Orang Sedang Dirawat

Gambar Gravatar
Pandemi COVID-19

Maros, SULSELSEHAT – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Maros terus bertambah. Hari ini, Senin (29/06) kembali dilaporkan 6 kasus baru yang dinyatakan positif.

Dengan demikian, hingga saat ini total jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Maros sudah mencapai 182 kasus, dengan rincian 51 isolasi mandiri, 29 dirawat, 96 sembuh, dan 6 meninggal.

JANGAN LEWATKAN :

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros dr Syarifuddin menjelaskan, dari enam kasus positif itu, tiga pasien berasal dari Kecamatan Moncongloe, sementara masing-masing satu pasien dari Kecamatan Maros Baru, Marusu, dan Mandai.

BACA:  Acara Perpisahan SMKN 4 Makassar yang Abaikan Protokol Kesehatan Tak Sepengetahuan Sekolah

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit. Serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

“Yang pasti bahwa Covid -19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” ungkap dia.

Jika ada warga yang membutuhkan penanganan atau pertolongan terkait Covid-19, bisa langsung menghubungi Call Center Penanganan Covid -19 di Kabupaten Maros, 0812 4243 101, 08524020 2907, atau 0852 5522 1142.

BACA:  Waspadai Risiko Tinggi Penularan Covid-19 di Area '3C' Ini!

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT