Prof Syafri: Jika Terjadi Outbreak Covid-19, Pemprov Sulsel Siap

Covid Outbreak

Makassar, SULSELSEHAT — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan kesiapannya jika terjadi ledakan jumlah pasien (outbreak) Covid-19 di daerah ini.

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Sulawesi Selatan, Prof Syafri Kamsul Arif dalam sesi webinar, Selasa (14/07/2020) malam.

JANGAN LEWATKAN :

Menurutnya, sejak awal Pemerintah Provinsi telah menyiapkan 20 rumah sakit di Kota Makassar dan lebih dari 40 rumah sakit daerah di Sulawesi Selatan untuk menerima pasien Covid-19.

“Jadi jika terjadi outbreak di SulSel, semua RS yang sudah di-SK-kan Gubernur siap untuk merawat (pasien) Covid-19,” jelas Direktur RS Pendidikan Unhas itu.

BACA:  Epidemiolog Nilai Penularan Covid-19 di Sulsel Tak Terdeteksi

Ia menambahkan bahwa selain menyediakan rumah sakit rujukan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga menyiapkan beberapa hotel tambahan untuk melakukan isolasi mandiri terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Selain rumah sakit rujukan nasional, kami siapkan juga hotel sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19,” tambahnya.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah setiap harinya. Per hari Selasa (14/07) kemarin, 3 besar daerah dengan Covid-19 terbanyak adalah Jawa Timur (17.230 kasus), DKI Jakarta (15.064) dan Sulawesi Selatan (7.294).

Catatan Redaksi
Berita ini telah dikoreksi dari judul sebelumnya “Jika Terjadi Outbreak Covid-19, Pemprov Sulsel Siap Terima Pasien Rujukan Nasional“. Dengan demikian, kekeliruan telah kami perbaiki.

BACA:  Soppeng Catat 1 Kasus Baru Covid-19, Perbatasan Kini Dijaga Ketat

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT