Prof Syafri: Jika Terjadi Outbreak Covid-19, Pemprov Sulsel Siap

Covid Outbreak

Makassar, SULSELSEHAT — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan kesiapannya jika terjadi ledakan jumlah pasien (outbreak) Covid-19 di daerah ini.

 

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Sulawesi Selatan, Prof Syafri Kamsul Arif dalam sesi webinar, Selasa (14/07/2020) malam.

JANGAN LEWATKAN :

Menurutnya, sejak awal Pemerintah Provinsi telah menyiapkan 20 rumah sakit di Kota Makassar dan lebih dari 40 rumah sakit daerah di Sulawesi Selatan untuk menerima pasien Covid-19.

“Jadi jika terjadi outbreak di SulSel, semua RS yang sudah di-SK-kan Gubernur siap untuk merawat (pasien) Covid-19,” jelas Direktur RS Pendidikan Unhas itu.

BACA:  Tiadakan Perayaan Nataru untuk Tekan Covid-19, Pemkot Makassar Tutup Pantai Losari

Ia menambahkan bahwa selain menyediakan rumah sakit rujukan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga menyiapkan beberapa hotel tambahan untuk melakukan isolasi mandiri terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Selain rumah sakit rujukan nasional, kami siapkan juga hotel sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19,” tambahnya.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah setiap harinya. Per hari Selasa (14/07) kemarin, 3 besar daerah dengan Covid-19 terbanyak adalah Jawa Timur (17.230 kasus), DKI Jakarta (15.064) dan Sulawesi Selatan (7.294).

Catatan Redaksi
Berita ini telah dikoreksi dari judul sebelumnya “Jika Terjadi Outbreak Covid-19, Pemprov Sulsel Siap Terima Pasien Rujukan Nasional“. Dengan demikian, kekeliruan telah kami perbaiki.

BACA:  RSIA Milik Pemerintah Diminta Jadi Pusat Rujukan Ibu Hamil Terindikasi Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT