Wah, Positif Covid-19 Sulsel Kini Hampir Tembus 8.000 Kasus!

Pandemi COVID-19

Makassar, SULSELSEHAT — Jumlah pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Rabu, 15 Juli 2020 tercatat sebanyak 7.452 orang.

Pada hari ini terdapat tambahan 158 kasus baru dari hari sebelumnya sebanyak 197 kasus positif Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

Dengan peningkatan yang cukup signifikan tersebut, jumlah pasien positif di Sulsel berada urutan ketiga di Indonesia.

Berada di urutan pertama jumlah pasien positif terbanyak yakni Jawa Timur sebanyak 17.395 atau 165 kasus baru, kemudian urutan kedua DKI Jakarta sebanyak 15.324 atau 260 kasus baru.

BACA:  Pembatasan Warga Keluar Masuk Soppeng Dimulai 15 Juli, Ini Syarat dan Ketentuannya

Selanjutnya, urutan keempat Jawa Tengah sebanyak 5.914 atau 261 kasus baru di hari ini. Dan urutan kelima yakni Kalimantan Selatan dengan total pasien sebanyak 4.488 atau 109 kasus baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan Prof Syafri Kamsul Arif mengatakan, dengan tren peningkatan kasus Covid-19, Sulsel saat ini masuk menjadi salah satu dari 8 daerah prioritas penanganan yang akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo.

“Apa yang disampaikan Bapak Jokowi menjadi langkah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Sulsel. Apalagi kita di sini telah menerapkan program Trisula, sementara yang akan didorong pemerintah pusat yaitu 3T (tresing, tracking dan treatment). Sehingga ini yang mungkin dikompilasi dengan program yang kita punya,” ujarnya saat melakukan pres conference melalui telekonferensi, Selasa (14/07/2020) malam kemarin.

BACA:  Kantin di Kantor Gubernur Diminta Siapkan Alat Makan Sekali Pakai, Ini Kata Pegiat Lingkungan

Pihaknya juga akan memperkuat penanganan pada pelayanan kesehatan. Termasuk juga penguatan di kabupaten/kota akan dorong. Misalnya, seperti yang dilakukan Kota Makassar dengan memperketat akses keluar masuk.

“Utamanya pada daerah zona merah sehingga harus melakukan skrining pada mobilitas dan akses keluar masuk masyarakat. Kemudian memberlakukan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Kemudian pada Selasa (14/07) kemarin dari total jumlah positif Covid-19 sebanyak 239 pasien yang meninggal dunia atau 13 pasien meninggal pada Senin, kemarin. Kemudian pada pasien sembuh sebanyak 3.162 pasien atau 144 pasien sembuh.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT