Catat Rekor, Kasus Positif Covid-19 di Sulsel Tembus 10.169

Ilustrasi virus corona atau Covid-19
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Foto: Langgam.id)

Makassar, SULSELSEHAT — Tren penularan kasus virus corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan kembali menunjukan peningkatan yang signifikan.

Jika pada laporan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Rabu, 5 Agustus 2020 kasus baru tercatat 127 kasus, maka pada Kamis, 6 Agustus 2020 kasus baru tercatat 182. Penambahan kasus baru ini pun mencatat rekor baru bagi Sulsel, karena berhasil tembus di angka 10.169.

JANGAN LEWATKAN :

Dengan total penambahan ini, Sulsel berhasil melampaui Jawa Tengah dengan total 10.151 kasus atau berada pada urutan ketiga setelah sebelumnya di urutan keempat.

BACA:  1.000 Tenaga Kesehatan Dilibatkan dalam Festival Smart Vaksinasi Makassar

Kemudian pada daerah dengan penyebaran terbanyak secara akumulatif yakni Jawa Timur sebanyak 24.115 dan DKI Jakarta sebanyak 23.936 kasus.

Kemudian dari distribusi harian Sulsel berada urutan ketiga dari sebelumnya di urutan kelima se nasional. Urutan pertama DKI Jakarta dengan distribusi 556 kasus, Jawa Timur dengan distribusi 286 kasus, keempat Jawa Tengah dengan distribusi 115 kasus.

Selanjutnya, lima provinsi dari laporan tersebut tercatat dengan nol kasus. Antara lain, Bangka Belitung, Jambi, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Timur.

Pada laporan tersebut, kasus pasien sembuh pada periode ini juga tercatat tinggi yakni sebanyak 75 pasien atau secara total 7.010 pasien. Untuk kasus meninggal tercatat 330 orang atau pada periode ini tercatat satu orang meninggal dunia.

BACA:  Sekolah Tatap Muka Segera Dimulai, Vaksinasi untuk Guru Bakal Dirampungkan Juni

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT