LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Sukses Gelar Penyuluhan Kesehatan Gizi Seimbang di Bone

Gambar Gravatar
LD Al Afiyah Penyuluhan
LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Sukses Mengadakan Penyuluhan Kesehatan Gizi Seimbang di MIN 3 Bone dan SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong, Sabtu 10 Agustus 2024.

Bone, SULSELSEHAT – Organiswa Kemahasiswaan FKM Unhas, Lembaga Dakwah Al-‘Aafiyah sukses menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan gizi seimbang yang dilaksanakan di MIN 3 Bone dan SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa tentang pentingnya gizi  seimbang untuk kesehatan yang optimal.

JANGAN LEWATKAN :

Selama kegiatan berlangsung berbagai sesi edukasi yang dilakukan meliputi edukasi gizi seimbang, makanan sehat, dan isi piringku.

BACA:  Mantap! LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Adakan Taklim Spesial di Tacipi Bone

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas seperti pemberian hadiah bagi peserta yang beruntung baik pada saat sesi tanya jawab, ice breaking, kuis, dan games.

Peserta dalam kegiatan ini meliputi siswa kelas 1-6 dengan rincian 100 siswa dari MIN 3 Bone dan 40 siswa dari SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan yang berguna, tetapi juga dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Rei Ramahardi, Ketua Umum LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas mengatakan pihaknya sangat antusias dapat berkolaborasi dengan MIN 3 Bone dan SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong dalam acara tersebut.

“Kami sangat senang dengan keberhasilan acara ini dan respons positif dari para siswa dan staf sekolah. Edukasi tentang gizi seimbang adalah langkah penting dalam membentuk kebiasaan makan yang sehat sejak dini,” ungkapnya.

BACA:  Ormawa FKM Unhas Dukung Desa Ulaweng Cinnong Jadi Kampung PKK Wakili Bone

“Kami berharap ilmu yang didapatkan hari ini dapat diterapkan oleh para siswa dalam kehidupan sehari-hari mereka. Kami percaya bahwa memberikan informasi kesehatan terkait gizi seimbang yang tepat kepada anak-anak sejak dini adalah langkah yang penting dalam membentuk pola hidup sehat di masa depan,” tambah Rei.

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas untuk kesehatan masyarakat, kegiatan ini menjadi salah satu dari serangkaian program kerja BASMALAH (Bakti Sosial Bersama Al-‘Aafiyah) yang bertujuan untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian Masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan. (*)

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT