Mantap! LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Adakan Taklim Spesial di Tacipi Bone

Gambar Gravatar
Taklim Spesial LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas di Tacipi, Bone.
Taklim Spesial LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas di Tacipi, Bone.

Bone, SULSELSEHAT – LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas baru-baru ini melaksanakan taklim spesial yang bertema “Menumbuhkan Mahabbatullah (cinta Allah) pada Anak Sejak Dini” dan “Kesehatan Islam”.

Kegiatan trsebut diadakan pada hari Jum’at 9 Agustus 2024 dan hari Sabtu 10 Agustus 2024 di Masjid Al Hidayah dan Masjid Besar Nurul Ihsan Tacipi. Acara ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman dan penerapan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam aspek pendidikan anak dan kesehatan.

JANGAN LEWATKAN :

BACA:  Ormawa FKM Unhas Dukung Desa Ulaweng Cinnong Jadi Kampung PKK Wakili Bone

Taklim dihadiri oleh 30-40 peserta di dua tempat berbeda, yang terdiri dari jama’ah, orang tua, remaja, pendidik, serta anggota masyarakat yang tertarik dengan tema yang diangkat.

Kegiatan dimulai pada pukul 18.30 WITA (ba’da Maghrib) sampai masuk waktu sholat Isya. Kegiatan mencakup berbagai sesi, termasuk ceramah, diskusi, dan tanya jawab yang dipandu oleh pembicara-pembicara berkompeten di bidangnya.

Menumbuhkan Mahabbatullah pada anak sejak dini adalah pondasi penting dalam membentuk karakter mereka. Dengan menanamkan cinta kepada Allah sejak usia dini, kita membimbing anak-anak untuk tumbuh menjadi individu yang beriman dan bertanggung jawab.

Di sisi lain, topik “Kesehatan Islam” juga mendapatkan perhatian khusus, dengan pembicara Al-Ustadz Muh. Fajaruddin Natsir S.KM., M.Kes., yang menjelaskan tentang pentingnya menerapkan prinsip-prinsip kesehatan dalam ajaran Islam.

BACA:  LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Sukses Gelar Penyuluhan Kesehatan Gizi Seimbang di Bone

Sesi ini memberikan wawasan mengenai pola makan yang sesuai syariat, kebiasaan hidup sehat, serta manfaat spiritual dari menjaga kesehatan tubuh.

Acara ini juga diisi dengan sesi interaktif yang memungkinkan peserta untuk bertanya langsung kepada para pembicara. Selain itu, diakhir sesi ada pembagian dorprize bagi peserta yang beruntung.

Rei Ramahardi, Ketua Umum LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas sangat bersyukur atas keberhasilan acara ini.

“Dengan tema yang sangat relevan, kami berharap peserta dapat membawa pulang pengetahuan yang bermanfaat dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga acara ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus belajar dan beramal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPD Ulaweng Cinnong Dr. Bunding yang menjadi perwakilan dari Desa Ulaweng Cinnong, pada saat membuka kegiatan berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa FKM Unhas tersebut.

BACA:  Peduli Warga Kurang Mampu, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Bagikan Paket Makanan

“Kami sangat bersyukur ada mahasiswa dari Universitas Hasanuddin yang mau menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas dalam mengedukasi dan memberdayakan masyarakat, kami berharap acara ini dapat memperkuat hubungan kita dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam perspektif Islam. (*)

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT