Dari Tingkat Kesembuhan Kasus Positif Covid-19, Makassar Kalah dari Luwu Timur

Update Covid

Makassar, SULSELSEHAT – Pandemi virus Corona (Covid-19) masih terus berlangsung. Setiap hari kasus terkonfirmasi positif masih terus bertambah.

 

Hari ini, Kamis (18/06), Sulawesi Selatan mencatat kasus terkonfirmasi positif sebanyak 3.366 orang, mantap bertengger di posisi tiga nasional setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

JANGAN LEWATKAN :

Dua wilayah yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Sulsel berturut-turut adalah Makassar dan Luwu Timur.

Jumlah kasus positif di Kota Makassar per hari Kamis (18/06) pukul 11.00 WITA mencapai 1.909 orang, dengan rincian 634 sembuh dan 112 meninggal.

BACA:  Pemprov Sulsel Siapkan 2 Lokasi Berbeda untuk Rapid Antigen Gratis

Sementara di Kabupaten Luwu Timur, berdasarkan update data terbaru per hari Kamis (18/06) pukul 17.00 WITA, jumlah kasus positif tercatat 428 orang, dengan rincian 242 orang sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia.

Dengan demikian tingkat kesembuhan kasus positif Covid-19 di Kota Makassar berada pada angka 33%, sedangkan di Luwu Timur mencapai 56,5%.

Artinya, dari persentase angka kesembuhan pasien Covid-19, Makassar masih kalah dari Kabupaten berjuluk Bumi Batara Guru itu.

Selain dari angka kesembuhan, Luwu Timur juga masih mencatatkan ‘nol’ kasus kematian pasien positif Covid-19 hingga saat ini. Sementara di Makassar sudah mencapai 112 orang.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT