Walikota Makassar Ajak IPHI Bersinergi Putus Mata Rantai Covid-19

Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf saat membuka Musda IPHI Makassar ke IV di Hotel Aston Makassar
Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf saat membuka Musda IPHI Makassar ke IV di Hotel Aston Makassar, Senin (22/6).

Makassar, SULSELSEHAT – Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf mengajak seluruh Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Makassar untuk bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

 

Apalagi dengan melihat kondisi saat ini yang mana Kota Makassar masih menjadi episentrum penyebaran yang tinggi di wilayah Sulawesi Selatan.

“Sinergi ini kita perlukan karena IPHI memiliki peranan penting dalam membentuk karakter masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Paling tidak dengan mengajak masyarakat melalui sosialisasi yang massif agar menjalankan protokol kesehatan demi mencegah dan menangani penyebaran Covid-19,” katanya dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IPHI Makassar ke IV di Hotel Aston Makassar, Senin (22/6/2020).

Tak hanya pengurus IPHI, pihaknya juga berharap dukungan dari seluruh stakeholder khususnya dari lembaga atau organisasi lainnya agar mengambil peran-peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dukungan seluruh pihak sangat dibutuhkan, karena ini menjadi tugas kita bersama. Saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Makassar berada pada posisi puncak, penyebarannya tertinggi di luar pulau jawa, namun kita tidak boleh putus asa dan terus berupaya memberikan langkah-langkah yang maksimal dalam memutus penyebarannya,” tegas Yusran.

Ia pun berharap, pengurus IPHI Kota Makassar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, minimal terhadap anggotanya tentang bagaimana dampak virus Covid-19 ini terhadap lingkungan sosial jika tidak mendapat penanganan yang sesuai dengan standar kesehatan. Serta membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian dan meminimalisir banyaknya berita atau informasi hoax yang menyesatkan.

Hingga saat ini upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkot Makassar antara lain dengan menggalakkan kembali penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah kota dengan melibatkan libatkan RT, RW dan lembaga pemberdayaan masyarakat, serta Inspektur Covid yang terjun langsung ke masyarakat mengedukasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Sementara, Ketua IPHI Kota Makassar Apiaty Amin Syam menegaskan, pihaknya akan berkontribusi dalam membantu pemerintah kota dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19

“Kita harap dalam penyusunan program pengurusan IPHI yang baru dapat berjalan dan bersinergi dengan Pemkot Makassar, dengan membantu program Pj Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini,” terangnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT