RSIA Pertiwi Makassar akan Tambah Nakes untuk Penanganan Ibu Hamil Terpapar Covid-19

Ilustrasi tenaga kesehatan
Ilustrasi tenaga kesehatan.

Makassar, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyebutkan akan menambah tenaga kesehatan di Rumas Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Pertiwi Makassar untuk membantu penanganan ibu hamil yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Hal ini setelah sebelumnya RSIA Pertiwi Makassar ditunjuk sebagai rumah sakit khusus penanganan ibu hamil dengan status positif Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

“Kita akan tambah tenaga perawat dan dokter, tapi untuk jumlahnya masih akan kita lihat kemungkinannya seperti apa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari, kepada Sulselsehat.com setelah melakukan pertemuan dengan pihak RSIA Pertiwi Makassar, Kamis (25/6).

BACA:  Ini Hasil Tes Swab Ibu di Makassar yang Bayinya Meninggal dalam Kandungan

Penambahan tenaga kesehatan menurut dr Ichsan dilakukan karena mekanisme penanganan kepada ibu hamil akan bertambah. Tentunya tindakan perawatan akan berbeda dari sebelumnya.

“Perawatnya akan kita tambah, karena akan diatur shift jaganya. Begitupun untuk tenaga dokternya,” katanya lagi.

Sementara, untuk kebutuhan ruangan ia mengaku tidak akan melakukan penambahan.

“Jumlah ruangan di rumah sakit ini dianggap sudah cukup, jadi tidak akan dilakukan penambahan ruangan,” lanjutnya.

Jubir Tim Gugus Covid-19 Sulsel ini mengungkapkan, saat ini segala persiapan telah dilakukan. Misalnya pada kebutuhan alat pelindung dari (APD) tenga kesehatan telah disediakan, termasuk kebutuhan penanganan lainnya.

“Begitupun dengan pihak RSIA Pertiwi, mereka juga sudah siap untuk menerima pasien,” singkatnya.

BACA:  Pasien Positif Covid-19 Sinjai Capai 77 Orang, 26 Sudah Sembuh

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT