PJ Walikota Makassar Minta Camat Semakin Aktif Lawan Covid-19

Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin
Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin.

Makassar, SULSELSEHAT — Penjabat Walikota Makassar Rudy Djamaluddin meminta seluruh camat akan berkerja semakin aktif dalam menangani penyebaran virus corona atau Covid-19.

Termasuk seluruh struktur yang ada dalam pemerintahan seperti RT/RW, lurah, hingga camat.

JANGAN LEWATKAN :

“Struktur ini harus bergerak bersama. Termasuk camat, mereka harus berada di belakang garda kita untuk melawan Covid-19,” katanya kepada Sulselsehat.com, Minggu (28/6).

Bahkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah menyampaikan jika ada camat, lurah, yang tidak ikut aktif untuk bersama-sama melawan pandemi ini. Maka, pemerintah akan mengambil langkah untuk mencari pihak-pihak yang memiliki visi-misi yang sama.

BACA:  Dinilai Efektif, Program Wisata Covid-19 di Sulsel akan Diperluas ke Daerah

“Jika tidak ada camat maupun lurah yang ingin berkolaborasi dalam menangani Covid-19 di Kota Makassar, apalagi dengan kondisi zona merah maka kita akan cari orang yang mau berada di belakang kita,” tegasnya.

Olehnya, lanjut Rudy, seluruh camat diminta untuk bekerja lebih maksimal. Ia juga yakin bahwa seluruh pihak termasuk camat memiliki harapan yang sama, yaitu melawan Covid-19 dan terus bisa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat

“Saya selalu berpikiran positif bahwa teman-teman RT/RW, lurah dan camat, telah memiiki niat yang tulus untuk melayani masyarakat. Masyarakat pu kita akan melihat kenyataannya,” ujarnya.

Sementara, langkah pertama yang dilakukan Rudy, di masa jabatannya yaitu akan merangkul seluruh pihak, kemudian menyusun strategi-strategi penanganan yang betul-betul relevan dalam penanganan Covid-19

BACA:  8 Pasien di Soppeng Sembuh dari Covid-19, Lalabata Masih Jadi Episentrum

“Menghadapi pandemi ini kita akan coba melihat bagaimana mengoptimalisasi tingkat struktur pemerintahan terbawah yaitu RT/RW untuk bisa berada di garda terdepan sebagai edukator. Misalnya pada penerapan protokol kesehatan,” tutup Rudy.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT