Unhas Turunkan 65 Relawan Covid-19 Selama Pelaksanaan UTBK

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Muhammad Restu
Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Muhammad Restu saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan UTBK di Ruang Senat Akademik Unhas, Gedung Rektorat Unhas, Selasa (30/6).

Makassar, SULSELSEHAT – Sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19 dalam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Universitas Hasanuddin rencananya akan menurunkan sekitar 65 relawan Covid-19.

 

Mereka pun diberikan tugas untuk mengawasi dan memastikan mekanisme pelaksanaan ujian berjalan sesuai dengan standar pencegahan.

JANGAN LEWATKAN :

“Dalam penyelenggaraan UTBK ini kita melakukan beberapa rencana persiapan yang sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. Salah satunya menyiapkan relawan Covid-19 ini,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Muhammad Restu, saat memimpin persiapan penyelenggaraan UTBK di Ruang Senat Akademik Unhas, Gedung Rektorat Unhas, Selasa (30/6).

BACA:  Guru TK di Palopo Positif Covid-19, Total Kasus Kini Sudah 33 Orang

Ia meminta, agar semua panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan UTBK dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan melalui penerapan protokol pencegahan Covid-19.

“Memang banyak perubahan yang terjadi dari perencanaan sebelumnya, sehingga beberapa persiapan yang sebelumnya telah kita rencanakan mengalami perubahan. Namun, saya harap kita tetap komitmen untuk mempersiapkan segalanya dengan baik,” terangnya.

Lanjutnya, selain menyiapkan relawan Covid-19, pihak penyelenggara juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lokasi dan ruang ujian. Bahkan sebelum ujian, peserta wajib menerapkan prinsip pencegahan Covid-19.

Sementara terkait dengan adanya kebijakan Pemkot Makassar yang mengharuskan masyarakat yang masuk ke wilayah Kota Makassar wajib memiliki surat bebas Covid-19 akan dicarikan solusi terbaiknya. Hal ini melihat banyaknya peserta UTBK Unhas berasal dari luar Makassar.

BACA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Dispora Sulsel Tutup

Pada UTBK Unhas akan diikuti sekitar 19.029 peserta dengan 1.634 peserta berasal dari luar Provinsi Sulawesi Selatan. Rencananya ujian akan berlangsung mulai 5 hingga 14 Juli 2020 mendatang.

“Untuk pengawas ujian kita siapkan 800 orang,” tutup Prof Restu.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT