Ketua PKK Makassar: Pandemi Covid-19 Tidak Boleh Jadi Kendala Program PKK

Gambar Gravatar
Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih
Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih bersama jajaran TP PKK Kecamatan se- Makassar.

Makassar, SULSELSEHAT — Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini menjadi acuan PKK Kota Makassar dalam melaksanakan program kerjanya.

Bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih, Ketua TP PKK Kecamatan se-kota Makassar turut hadir dalam rapat yang diadakan di kantor PKK Makassar, Jum’at (3/7/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Dalam rapat tersebut, diawali dengan perkenalan oleh Ketua TP PKK Kota Makassar untuk semua pengurus lalu di lanjutkan dengan diskusi mengenai program kerja yang akan di jalankan saat pandemi seperti ini.

BACA:  Diserahkan ke DPRD, Ranperda Wajib Masker Untuk Tekan Covid-19 di Gowa

Masing-masing kecamatan diberikan kesempatan menguraikan keadaan wilayahnya juga langkahnya membangun PKK.

Rossy Timur Wahyuningsih menekankan agar PKK sebagai organisasi harus mampu mengawal pemerintahan dengan menghadirkan program yang dapat membangun karakter warga dengan edukasi dan pelatihan namun tetap harus menjaga protokol kesehatan.

“Pandemi bukan kendala bagi PKK untuk turun ke masyarakat menjalankan tugas dan fungsinya. Kita adalah organisasi yang berkewajiban mengawal dan membantu pemerintah dalam mensukseskan programnya, hanya saja perlu diingat untuk senantiasa menaati aturan kesehatan yang sudah berlaku”, ungkapnya.

Di tambahkan Ketua TP PKK Makassar, perlu adanya koordinasi yang baik dan komunikasi yang sejalan dengan perangkat di bawah.

“Manfaatkan struktural, rangkul lapisan bawah agar program kerja kita bisa terlaksana dengan baik sesuai hasil yang diinginkan. Jangan bekerja sendirian, biarkan semua mengambil perannya. Dengan begitu kerja akan ringan dan pesan yang ingin disampaikan bisa tepat sasaran,” imbuhnya.

BACA:  Inovasi Dalam Negeri, Menristek Resmikan Mobile Lab BSL-2 BPPT Untuk Uji Tes Covid-19

Rencananya Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih akan mengunjungi 15 kecamatan se-kota Makassar untuk melakukan supervisi serta pembinaan PKK dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT