Pasien Positif Jalani Wisata Covid-19 Sulsel Capai 3.029 Orang, 45 Dinyatakan Sembuh Total

Pasiein menjalani perawatan Covid-19 dinyatakan sembuh
Pasien menjalani perawatan Covid-19 dinyatakan sembuh (Foto: beritamagelang.id)

Makassar, SULSELSEHAT — Tim Duta Wisata Covid-19 Sulawesi Selatan menyebutkan total pasien positif hingga Selasa, 7 Juli 2020 yang menjalani isolasi sebanyak 3.029 atau 814 pasien baru.

 

Dari total pasien baru distribusi penyebaran tertinggi dari pasien positif sebanyak 749 orang atau 92.01 persen, kemudian orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 59 orang atau 7,25 persen, selanjutnya orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak empat orang atau 0,45 persen dan traveler sebanyak dua orang atau 0,25 persen.

JANGAN LEWATKAN :

Sementara untuk total pasien yang telah menjalani perawatan hingga saat ini sebanyak 2.212 dari hari sebelumnya 2.078, pasien di rujuk sebanyak 35 orang, kemudian pasien sembuh sebanyak 2.117 atau 45 sembuh.

BACA:  Tanggulangi Covid-19, Pemkot Makassar Akan Gelar Penyemprotan Desinfektan Massal

Untuk distribusi pasien positif berdasarkan kabupaten/kota, Kota Makassar masih menjadi daerah episentrum dengan 384 pasien, Kabupaten Gowa 123 pasien, Kabupaten Bulukumba 69 pasien, dan Kabupaten Sinjai 31 pasien.

Pada penyebarannya berdasarkan cluster total pasien positif yang menjalani wisata Covid-19 terbanyak yakni dari Rutan Wanita Sungguminasa sebanyak 43 pasien, ATKP sebanyak 19 pasien dan rapid tes massal sebanyak 18 pasien.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa tingginya jumlah Covid-19 di Sulsel menandakan bahwa tim gugus tugas massif melakukan testing dan tracing.

“Semakin tinggi kasus itu semakin mengurangi potensi penularan. Logikannya begitu. Orang orang yang berpotensi penularan itu kita karantina. makanya saat ini kita betul-betul massif melakukan tracing dan testing,” ungkapnya belum lama ini.

BACA:  Kontroversi PDP dan Negatif Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT