1.425 Warga Makassar Ikut Rapid Tes Gratis, 40 Dinyatakan Reaktif

Rapid Test Covid-19
Ilustrasi rapid tes Covid-19 (Foto: Medium.com)

Makassar, SULSELSEHAT — Sebanyak 1.425 warga Makassar telah melakukan skrining awal atau rapid test virus corona atau Covid-19 yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sejak Senin, 6 Juli 2020 lalu hingga hari ini.

Khusus pada Kamis, 9 Juli 2020 ini total peserta rapid test sebanyak 334 peserta, dari total tersebut sebanyak empat peserta dengan hasil reaktif atau selama proses rapid test sekitar 40 dengan hasil reaktif.

JANGAN LEWATKAN :

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel yang dipantau Sulselsehat.com dari 334 peserta rapid test hari ini, 167 peserta melakukan rapid test di Kantor PKK Sulsel dan 167 lainnya di Kantor Dinas Kesehatan Sulsel.

BACA:  Direktur RSUD Daya Makassar Dicopot Akibat Biarkan Jenazah PDP Covid-19 Diambil Keluarga

Kemudian, distribusi peserta dengan hasil reaktif terbanyak terjadi pada hari pertama dilakukannya rapid tes sebanyak 15 peserta dari 391 peserta, kemudian pada hari ketiga sebanyak 9 peserta dari 363 peserta, dan di hari kedua sebanyak 8 peserta dari 337 peserta.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan, program rapid tes gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat yang hendak bepergian, khususnya mereka yang melakukan perjalanan antar kota atau antar propinsi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kami menyiapkan 500 kuota setiap harinya. Sehingga jika di hari tersebut kapasitas kuota telah penuh maka akan dipindahkan ke hari berikutnya,” katanya.

Sebelum melakukan rapid tes, masyarakat terlebih dahulu mendaftar melalui sistem online dengan mengakses portal: covid19.sulselprov.go.id/rapidgratis.

Saat melakukan pendafatarn, pendaftar terlebih dahulu mengisi biodata diri sebelum datang langsung ke lokasi pusat layanan pemeriksaan baik di Kantor TP PKK Sulsel maupun di Kantor Dinkes Sulsel.

BACA:  Covid-19 Terus Meningkat, Pemkot Makassar Diminta Terapkan PSBB Jilid Ke-3

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT