Pandemi Covid-19, RS Dadi Makassar Ditunjuk Sebagai Rujukan Untuk Ibu Hamil

Ilustrasi Ibu Hamil
Ilustrasi Ibu Hamil.

Makassar, SULSELSEHAT — Pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap ibu hamil di tengah pandemi Covid-19 dengan menyediakan rumah sakit khusus rujukan.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, dr Naisyah Tun Azikin mengatakan, untuk sementara Rumah Sakit Dadi ditunjuk sebagai rumah sakit khusus pemeriksaan ibu hamil.

JANGAN LEWATKAN :

“Jadi Rumah Sakit Dadi untuk sementara waktu dijadikan (rumah sakit rujukan ibu hamil). Bahkan Rumah Sakit Dadi sudah menambah 30 tempat tidur,” ujarnya, Selasa (14/07/2020).

BACA:  Waduh! Oknum Nakes Positif Covid-19 di PKM Barrang Lompo Masih Berkeliaran

Ia menambahkan bahwa dalam setahun jumlah ibu yang melahirkan di Kota Makassar mencapai 29 ribu menjadi perhatian serius.

“Tahun lalu 29 ribu yang melahirkan, sementara kami hitung mundur ke belakang sisa enam bulan mungkin sisa 15 ribu lagi yang akan melahirkan,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya sudah menginstruksikan untuk Puskesmas se-Kota Makassar agar melakukan rapid test terlebih dahulu kepada ibu hamil sebelum melahirkan.

“Kami sudah menginstruksikan kepada seluruh puskesmas agar seluruh ibu hamil yang mau melahirkan agar diperiksa rapid test, sehingga tidak ada lagi ibu hamil yang tidak dirapid test. Jika dirapid test dia reaktif agar dikirim ke rumah sakit untuk dilakukan uji swab,” pungkasnya.

BACA:  5 Pasar di Makassar Siapkan Pembatasan Jarak untuk Cegah Penularan Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT