Dari Target 80 Ribu, Pemprov Sulsel Telah Lakukan 55 Ribu Tes Swab

Ilustrasi Swab Test Covid-19
Ilustrasi Swab Test Covid-19.

Makassar, SULSELSEHAT — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan 55 ribu tes swab kepada warga Sulawesi Selatan dari target 80 ribu untuk menjalankan program Trisula yaitu Testing, Tracing dan Scrining.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Konsultasi Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Sulsel, Prof. Ridwan Aminuddin disela-sela video conferencenya, Selasa (14/07/2020) malam.

JANGAN LEWATKAN :

Menurutnya tes swab terus dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan lantaran daerah ini termasuk salah satu perhatian pemerintah pusat dari 8 provinsi episentrum Covid-19 di Indonesia.

BACA:  Petugas Akan Pasang Stiker di Kendaraan yang Telah Diperiksa Suket Bebas Covid-19

“Setiap hari kami telah melakukan tes swab terhadap warga Sulawesi Selatan dikarenakan Sulsel menjadi perhatian pemerintah pusat sebagai salah satu daerah dari 8 daerah episentrum penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dari target 80 ribu tes swab, Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan 55 ribu tes swab dengan target 60 persen sudah dilakukan.

“Hingga hari ini, kami telah melakukan tes swab sebanyak 55 ribu dari target 80 ribu artinya kami telah melakukan tes swab 60 persen,” tambahnya.

Update Covid-19

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Selasa, 14 Juli 2020 kasus baru positif virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan tembus 197 kasus.

BACA:  Pemprov Sulsel Masih Gunakan Rapid Test, Gubernur Bilang Begini

Jumlah kasus ini cukup meningkatkan signifikan jika dibandingkan pada jumlah dari hari sebelumnya sebanyak 124 kasus.

Berdasarkan data kasus terbaru tersebut, Sulsel menempatkan wilayah ini pada peringkat ketiga dengan wilayah penyebaran terbanyak se nasional.

Kemudian, peringkat pertama sebagai wilayah penyebaran pada hari ini berada di Jawa Timur sebanyak 353 kasus, kemudian peringkat kedua DKI Jakarta sebanyak 268 kasus baru.

Selanjutnya, Kalimantan Selatan dengan jumlah kasus baru 161 kasus dan Sumatera Utara sebanyak 130 kasus.

Dari data nasional, Sulsel masuk menjadi tiga besar provinsi dengan jumlah total kasus positif Covid-19 terbanyak.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT