Meski Pandemi Covid-19, PKK Makassar Himbau Orang Tua Tetap Imunisasi Anak

PKK Kota Makassar meminta kepada warga agar tetap mendatangi Posyandu untuk melakukan imunisasi lengkap demi menjaga kebutuhan gizi anak.

Makassar, SULSELSEHAT – PKK Kota Makassar meminta kepada warga agar tetap mendatangi Posyandu untuk melakukan imunisasi lengkap demi menjaga kebutuhan gizi anak.

Ketua PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih menegaskan hal ini saat berlangsung rapat virtual PKK Kota Makassar di Rujab Wakil Walikota Makassar, Senin (20/7/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Menurutnya, imunisasi harus tetap berjalan, para orang tua harus membekali antibodi anaknya dengan memberikan imunisasi lengkap.

Namun, di masa pandemi, pelaksanaan imunisasi di Posyandu diminta untuk menerapkan  protokol kesehatan.

Rossy meminta agar seluruh pengurus mengedukasi warga tentang pentingnya imunisasi dan ajakan ke Posyandu.

BACA:  Update Covid-19 Sinjai: 99 Positif, 59 Sehat, 40 Masih Dirawat

“Meski wabah belum juga hilang, tapi Posyandu tetap berjalan, kita tetap mengacu pada standar kesehatan yang telah di tetapkan. Imunisasi penting untuk menjaga antibodi anak-anak. Tantangan PKK mengajak dan mengedukasi para orang tua agar ke Posyandu,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, tiga kecamatan berkesempatan memberikan laporan situasi pelaksanaan imunisasi di wilayah Y masing-masing, yakni  Kecamatan Mariso, Bontoala,dan Tallo.

Rossy Timur yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kota Makassar mengapresiasi seluruh kegiatan yang telah di jalankan oleh PKK tingkat kecamatan meskipun pandemi masih berlangsung.

“Tiga Kecamatan telah menjalankan tupoksi kerjanya dengan baik meskipun terkendala masih adanya wabah, sehingga sejumlah program terpaksa dilaksanakan secara daring.Ini dapat di pahami karena situasi yang memang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang”, tambahnya.

BACA:  Pemprov Sulsel Gandeng YKI Siapkan Layanan Rapid Test Antigen Gratis, Sehari 100 Kuota

Ia berharap agar PKK dapat menjadi jembatan pemerintah dalam mensukseskan program kerjanya.

Adapun tantangan yang di hadapi harus menjadi cambuk agar dapat lebih massif lagi dalam melakukan pendekatan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT