Dinkes Sulsel Pastikan Tidak Ada Data Covid-19 Hilang Akibat Kebakaran

Ket. Gam: Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari
Ket. Gam: Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari. (Foto: Chaerani)

Makassar, SULSELSEHAT — Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dr Ichsan Mustari menjamin tidak ada data pasien virus corona atau Covid-19 yang ditangani maupun laporan keuangan hilang akibat kebakaran pada Kamis (30/07) lalu.

Ia menyebutkan, meskipun pada kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruangan di lantai 2 kantor dinkes ini menyebabkan beberapa data Covid-19 juga ikut terbakar. Tetapi pihaknya mengklaim memiliki data cadangan (back up data).

JANGAN LEWATKAN :

“Terkait data Covid-19 memang ada yang terbakar tetapi kita memiliki back up data, sehingga tidak ada masalah. Bencana ini kita tidak inginkan, tapi Allhamdulilah data semuanya aman, tidak ada data pasien maupun keuangan yang hilang,” katanya saat ditemui usai menghadiri pelepasan Pelepasan Tenaga Pendamping Gizi dan Konselor Stunting Progam Gammara’na, di Best Western Hotel Makassar, Senin (03/08/2020).

BACA:  8 Daerah Ini Berpotensi Alami Lonjakan Kasus Covid-19 di Sulsel

Lanjutnya, untuk saat ini fokus yang dilakukan yakini merelaokasi pegawai yang gedungnya terkena dampak kebakaran di gedung tidak terkena dampak kebakaran.

Hal ini agar aktivitas kembali normal, terutama pegawai yang aktivitasnya terkait penanganan-penanganan masalah Covid-19.

“Yang penting sekarang mereka sudah bisa kembali bekerja dan gedung yang terbakar masih sementara diperiksa oleh laboratorium forensik untuk mencari-cari tahu penyebabnya seperti apa,” katanya lagi.

Sementara, untuk estimasi kerugian akibat kebakaran tersebut dirinya mengaku belum dapat menyebutkan karena hingga saat ini tim aset masih melakukan penghitungan.

“Masih dihitung oleh tim aset, intinya beberapa barang penting sudah habis terbakar,” katanya.

Sebelumnya, Kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, di Jalan Perintis Kemerdekaan dilahap si jago merah pada Kamis, 30 Juli 2020 sekitar pukul 06.15 Wita.

BACA:  Bertambah 130 Lagi, Positif Covid-19 di Sulsel Tembus 5.214 Orang

Kebakaran ini menghabiskan sejumlah ruangan di lantai dua yang merupakan titik utama kebakaran. Ada tiga ruangan yang habis dilahap si jago merah. Antara lain ruang keuangan, ruang perencanaan dan ruang farmasi.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT