Operasi Yustisi Makassar Jaring 20 Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Pelanggar protokol kesehatan Covid-19
20 pelanggar protokol kesehatan yang berhasil dijaring Tim Operasi Yustisi Makassar, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu (30/9). (Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT — Tim Operasi Yustisi Kota Makassar berhasil menjaring para pelanggar protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Koordinator Tim Operasi Yustisi Makassar Iman Hud mengatakan, pada pelaksanaan operasi yustisi ini berhasil menjaring sekitar 20 pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker saat berkendara maupun saat berada di fasilitas umum.

JANGAN LEWATKAN :

“Rata-rata mereka tidak menggunakan masker dan berkerumun tanpa menjaga jarak,” kata Iman, Rabu (30/9/3030).

Menurutnya, operasi yustisi ini dalam rangka penegakan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 51 Tahun 2020 Kota Makassar tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

BACA:  Polres Gowa Manfaatkan Operasi Zebra 2020 untuk Bagi Masker dan Vitamin

“Operasi yang kita lakukan hari ini kita pusatkan di Jalan K.H Agussalim, Pasar Butung dan sejumlah area fasilitas umum,” ujarnya.

Ia menegaskan, untuk masing-masing pelanggar yang terjaring mereka diberikan sanksi berbeda-beda. Dimana 12 pelanggar yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi untuk menyediakan masker, sementara 8 pelanggar lainnya diberikan sanksi sosial.

“Ini adalah kepentingan kesehatan dan keselamatan orang lain. Makanya kita harapkan kesadaran masyarakat untuk bisa saling menjaga agar penularan ini tidak semakin meluas,” tegas Kasatpol PP Kota Makassar ini.

Iman menyebutkan, dalam operasi yustisi kali ini sebanyak 52 anggota gabungan yang terlibat. Antara lain 13 anggota kepolisian, 23 personil Satpol PP Kota Makassar,5 personil Damkar Makassar, 6 personil Dishub Makassar dan 5 personil dari BPBD Makassar.

BACA:  Bupati dan Walikota di Sulsel Diminta Mulai Atur Jalur Vaksin Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT