Pandemi Covid-19, Kader Kesehatan Diharapkan Lebih Massif Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat

Ilustrasi gerakan hidup sehat
Ilustrasi gerakan hidup sehat (Foto: dara.id)

Makassar, SULSELSEHAT — Peringatan Saka Bakti Husada ke-35 Tahun diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk mewujudkan para kader kesehatan yang lebih inovatif dan kreatif.

 

Termasuk dalam membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di kehidupan sehari-hari, sehingga kehadirannya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Utamanya di tengah-tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

“Peran yang diberikan Saka Bakti Husada telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan menjadi pelopor hidup bersih dan sehat hingga menjadi kader penggerak pembangunan kesehatan yang membantu percepatan pencapaian cakupan upaya kesehatan,” Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan RI Oscar Primadi melalui pernyataan resmi yang diterima Sulselsehat.com, Jumat (17/07/2020).

BACA:  BTKLPP Makassar Kirim Mobil Lab Bergerak untuk Tes PCR Covid-19 Bagi Korban Gempa Sulbar

Pada peringatan Hari Saka Bakti Husada ke-35 ini mengangkat tema “Saka Bakti Husada menyiapkan Generasi Sehat, Kreatif dan Berkarakter dalam Adaptasi Kebiasaan Baru”.

Melalui tema tersebut, Oscar menegaskan bahwa Saka Bakti Husada memiliki peran penting dan strategis dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 serta dalam persiapan masa adaptasi kebiasaan baru.

“Pada kondisi seperti sekarang ini, peran Saka Bakti Husada sangat penting untuk dapat menjadi contoh, penyambung informasi, edukator dan pendamping di masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” tegasnya.

Olehnya, ia berharap kedepan optimalisasi pembinaan dan pengembangan Saka Bakti Husada dilakukan secara terus menerus dan terintegrasi dengan melibatkan banyak pihak.

“Perkembangan saat ini perlu juga diikuti oleh berbagai kecakapan khusus yang terhimpun dalam krida-krida yang secara terus menerus diperbaharui untuk dapat menyesuaikan dengan program dan kegiatan kesehatan yang sedang berjalan,” tuturnya.

BACA:  Putus Penyebaran Covid 19, Dinkes Sinjai Sebar Petugas Kesehatan ke Rumah Warga

Dalam kesempatan tersebut dirinya pun menyampaikan terima kasihnya kepada Saka Bakti Husada atas kinerja dan peran sertanya dalam pembangunan kesehatan selama ini.

Ia berharap Saka Bakti Husada dapat terus berkarya, berperan dan berbakti untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia.

“Dirgahayu Saka Bakti Husada ke-35, terus maju dan berkarya mendorong masyarakat sehat dan negara kuat. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia,” tutup Oscar.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT