Bantu Tangani Covid-19 di Sulsel, PT Maruki Sumbang 30.000 Masker Medis

PT Maruki Serahkan Bantuan 30.000 Masker Medis untuk Sulsel
PT Maruki Serahkan Bantuan 30.000 Masker Medis untuk Sulsel.

Makassar, SULSELSEHAT – Perusahaan pengolahan dan eksportir produk berbahan kayu di Makassar PT Maruki memberikan bantuan 30.000 lembar masker medis untuk penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Bantuan puluh ribuan masker medis diserahkan langsung General Manager PT Maruki International Indonesia Andi Muhammad Amin kepada Gubernur Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur pada Minggu, 28 Juni 2020.

JANGAN LEWATKAN :

“Bantuan masker dari PT Maruki untuk Pemprov Sulawesi Selatan sebanyak 30 ribu lembar, semoga bermanfaat bagi tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Andi Amin.

BACA:  Meski Pandemi Covid-19, Puskesmas Kaluku Bodoa Tetap Buka Pelayanan Pasien TBC

General Manajer PT Maruki tersebut menyampaikan bahwa pihak perusahaan ekspor impor furniture asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1997 ini berharap kasus positif Covid-19 di Sulsel segera melandai.

“Intinya kami berharap kasus Covid di Sulsel segera melandai dan segera zero kasus,” harapnya.

Pengelolaan Donasi Publik

Saat mengisi webinar Ikatan Alumni Pendidikan dan Pelatihan Nasional (IKAPIMNAS), Minggu (28/06/2020), Gubernur Nurdin Abdullah menyebut anggaran yang dipersiapkan Pemprov Sulsel untuk mengatasi pandemi senilai Rp 500 miliar hanya terpakai kurang dari dua puluh persen.

Hal ini terjadi karena besarnya dukungan kelompok masyarakat maupun pihak swasta dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di Sulsel.

“Dana pemerintah kita fokuskan pada penyediaan layanan dan fasilitas kesehatan rumah sakit untuk mengendalikan Covid-19,” paparnya.

BACA:  Kodam XIV Hasanuddin Turunkan 6.000 Personil Gabungan Awasi Penerapan Protkes Covid-19

Ia melanjutkan, seluruh pelaksanaan penyaluran bantuan dari para donatur kepada pihak yang membutuhkan juga diawasi secara ketat oleh Inspektorat dan Kejaksaan Tinggi baik di tingkat provinsi maupun seluruh kabupaten kota.

“Setiap bantuan yang masuk di Sulsel dari pemberi bantuan langsung diserahkan kepada yang menerima. Alhamdulillah hingga saat ini masih aman-aman saja karena ada protect melalui Inspektorat bersama Kejaksaan Tinggi, demikian juga di kabupaten dan kota. Mudah-mudahan sampai ini selesai tidak ada permasalahan,” ujarnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT