Update Covid-19 Lutra: Mahasiswa 18 Tahun Terkonfirmasi Positif Corona

I Komang Krisna
Gambar: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna.

Luwu Utara, SULSELSEHAT — Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Pada Senin (06/07), 1 lagi kasus baru dilaporkan.

 

“Satu lagi kasus konfirmasi positif Covid-19,” ungkap I Komang Krisna, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cpvid-19 Luwu Utara.

JANGAN LEWATKAN :

Ia menyebutkan bahwa penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif corona berasal dari Kecamatan Masamba. Berinisial IS, umur 18 tahun dan masih berstatus mahasiswa.

Pasien pada kasus baru tersebut awalnya melakukan rapid test gratis di Posko Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan. Ia ingin mengambil surat keterangan bebas Covid-19 untuk kembali ke Jawa.

BACA:  Pembayaran Klaim Biaya Perawatan Pasien Covid-19 akan Dipercepat

Namun setelah melakukan rapid test TGC menunjukkan bahwa hasilnya adalah reaktif IGG dan IGM. Sehingga dilakukan pengambilan swab hidung dan tenggorokan. Serta di edukasi untuk tidak bepergian sebelum ada hasil swab dari BTKL Makassar.

“Hasil uji PCR BTKL Makassar sudah keluar, dengan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Komang, dilansir dari TribunLutra.com.

Sehingga dengan adanya penambahan kasus baru terpapar Covid-19 tersebut, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 Luwu Utara sudah 54 orang.

“Kita berharap masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Karena dengan disiplin kita bisa keluar dari krisis pandemi ini,” harap Komang.

Komang juga menaruh harapan mendalam kepada masyarakat untuk selalu memberi kepercayaan kepada pemerintah untuk menyelesaikan tugasnya.

BACA:  Bertambah 98, Total Kasus Covid-19 di Sulsel Capai 9.743 Orang

Disini pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam tangani covid-19. Tugas masyarakat hanya disiplin pada protokol kesehatan dan mengedukasi orang sekitarnya. Agar mengambil bagian dalam pengendalian Covid-19.

“Jangan membuat peryataan pandemi Covid-19 sebuah rekayasa karena bisa mengurangi kepercayaan masyarkat terhadap pemerintah,” tutur Komang.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT