Update Covid-19 Sulsel: 173 Kasus Baru Positif, 15 Pasien Tercacat Meninggal

Pandemi COVID-19

Makassar, SULSELSEHAT — Laju penularan kasus baru positif virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan terlihat menurun jika dilihat pada angka kasus yang terjadi dua hari terakhir..

Dari data Tim Gugus Tugas Sulawesi Selatan, pada Sabtu, 11 Juli tercatat 183 kasus sementara pada Minggu 12 Juli tercatat 173 kasus baru.

JANGAN LEWATKAN :

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Sulsel Husni Thamrin mengatakan, berdasarkan distribusi kasus baru tersebut total kasus positif Covid-19 di Sulsel saat ini sebanyak 6.973.

“Kondisi penyebaran kasus setiap harinya menang bersifat fluktuatif,” katanya melalui data yang diterima Sulselsehat.com, Senin (12/07/2020).

BACA:  Perketat Pemeriksaan Suket Bebas Covid-19, Dishub Makassar Turunkan 300 Personel

Dari data yang ada disebutkan hingga saat ini sebanyak 232 pasien positif Covid-19 meninggal dunia atau 15 pasien meninggal pada Minggu, kemarin. Kemudian pada pasien sembuh sebanyak 2.812 pasien.

“Tercatat pasien sembuh 160 orang pada Minggu kemarin. Baik melalui perawatan di rumah sakit maupun wisata Covid-19 di hotel,” ujarnya.

Sementara berdasarkan data yang ada, distribusi pasien positif Covid-19 terbanyak berdasarkan 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel masih berada di Kota Makassar. Di wilayah ini pasien tercatat 69 orang dari hari sebelumnya 153 orang.

Kemudian Kabupaten Bantaeng sebanyak 39 pasien, Kabupaten Jeneponto sebanyak 31 pasien, Kabupaten Luwu Timur sebanyak 13 pasien dan Kota Palopo sebanyak 9 pasien.

BACA:  Masih Zona Merah Covid-19, Polres dan Pemkab Gowa Massifkan Kepatuhan Protokol Kesehatan

“Kabupaten Maros tercatat 5 pasien baru, Kabupaten Gowa ada 4 pasien dan Kabupaten Maros dan Kota Parepare masing-masing 2 pasein baru,” jelas Husni.

Sementara, untuk rumah sakit penanganan Covid-19 di Kota Makassar yang merawat pasien positif Covid-19 terbanyak yaitu pertama Dinkes Provinsi sebanyak 16 pasien.

Kedua, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo sebanyak 10 pasien, ketiga, BBKPM Makassar sebanyak 9 pasein.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT