Bupati Bantaeng Positif Covid-19, Gubernur NA Doakan Segera Pulih dan Sehat

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada peringatan HUT Kabupaten Bantaeng melalui virtual. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Usai dikabarkan terpapar virus corona atau Covid-19, Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat ini masih menjalani perawatan dengan menjalani isolasi mandiri.

Berbagai doa pun dipanjatkan untuk kesembuhan orang nomor satu di Kabupaten Bantaeng itu. Salah satunya dari Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

JANGAN LEWATKAN :

“Saya secara khusus berdoa agar secepatnya Bapak Bupati Bantaeng segera diangkat penyakitnya. Kami dan seluruh masyarakat sama-sama berdoa agar beliau segera pulih dan sehat kembali,” ungkapnya di sela-sela perayaan HUT Kabupaten Bantaeng ke-766 Tahun, Senin, (7/12/2020).

BACA:  Update Covid-19 Sulsel: 173 Kasus Baru Positif, 15 Pasien Tercacat Meninggal

Dikarenakan pandemi Covid-19, pada perayaan HUT Bantaeng tahun ini tentunya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, semua dituntut untuk terbiasa dengan berbagai adaptasi kebiasaan baru ini.

Sebut Nurdin, misalnya, melakukan pertemuan melalui virtual, disiplin menerapkan protokol kesehatan antara lain, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Hal ini tentunya demi keselamatan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Pandemi ini memberikan berbagai pelajaran berharga bagi kita semua. Untuk menanggulangi pandemi ini, kita tidak bisa sendiri-sendiri. Harus ada partisipasi dari banyak pihak untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini sama dengan membangun suatu daerah, dimana dibutuhkan sinergi dan kolaborasi agar pembangunan dapat berlangsung dengan maksimal.

BACA:  523 Nakes Gugur Akibat Covid-19, Sulsel Terbanyak di Luar Pulau Jawa

“Saya harap Kabupaten Bantaeng ini dapat meningkatkan kerja sama, sinergi, dan kolaborasi, khususnya dalam memulihkan kondisi ekonomi pasca pandemi sehingga daerah ini bisa semakin maju dan sejahtera,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng Ilham Azikin terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan RT-PCR pada Rabu (2/12) lalu.

Setelah menerima hasil tes tersebut Ilham Azikin pun mengumumkan secara resmi pada Kamis, (3/12). Dirinya pun melakukan perawatan dengan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Ilham meminta agar kepada semua kolega dan keluarga serta kerabat yang pernah kontak erat dengan dirinya untuk memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

“Yang pernah melakukan kontak erat selama 14 hari ke belakang saya minta untuk segera melakukan uji usap untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

BACA:  Rabu 8 Juli, 1.652 Dosen Unhas Akan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT