Lolos Syarat Vaksin Covid-19, Gubernur NA: Seperti Digigit Semut

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Vaksinasi Covid-19
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 di RSUD Dadi Makassar, Jumat (22/1/2021). (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM —  Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah akhirnya dinyatakan memenuhi syarat untuk memperoleh vaksin Covid-19 setelah sebelumnya gagal pada pencanangan tahap awal 14 Januari 2021 lalu.

Mantan Bupati Bantaeng ini melakukan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dadi Makassar, Jumat (22/1) siang tadi.

JANGAN LEWATKAN :

“Hari ini saya datang sendiri untuk mengambil vaksin dan saya kira opservasi 30 menit tidak ada masalah dan tidak ada rasa sama sekali. Saat vaksin saya merasa seperti di gigit semut,” akunya usai vaksin, Jumat (22/1/2021).

BACA:  BPJS Kesehatan Makassar Tegaskan Program Bansos Rp3,5 Juta Hoax

Ia menegaskan, proses vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan pada pertama kali terpaksa ditunda karena tidak memenuhi persyaratan.

“Sebenarnya pada saat pencanangan awal vaksinasi saya pengen banget untuk vaksin, tapi karena istri masih positif, maka tidak bisa di vaksin. Tapi saat ini beliau alhamdulillah sudah sehat,” terangnya.

Nurdin meminta agar seluruh masyarakat dapat berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal ini lantaran vaksin sebagai satu-satunya solusi untuk keluar dari pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Ini karena satu-satunya solusi untuk melindungi kita semua di masa pandemi,” harapnya.

Dirinya pun menyampaikan apresiasi atas langkah Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan vaksin Covid-19 untuk menekan angka penularan.

BACA:  Tambah 188 Kasus Baru Positif Covid-19, Sulsel Mantap di Posisi 3 Nasional

“Mudah-mudahan ini sesuatu yang baik buat kita semua, dan kita apresiasi Bapak Presiden RI dengan perhatian yang tinggi telah menyiapkan perlindungan bagi kita melalui vaksin,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dr. Ichsan Mustari mengungkapkan, pihaknya kembali menerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac sebanyak 55.760 unit. Vaksin ini akan didistribusikan untuk Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

“Baru saja kami menjemput kedatangan vaksin bersama Bapak Wakapolda Sulsel sebanyak 55. 760 unit atau 29 koli.  Selanjutnya kami membawa ke Dinas Kesehatan Sulsel,” singkatnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT