Semarakkan Ramadhan, Mahasiswa S3 Kesmas Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat

Mahasiswa S3 Kesmas Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat

Gowa, SULSELSEHAT – Mahasiswa Program Studi Doktor (S3) Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Pesantren Darul Istiqamah Timbuseng, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Sabtu (08/04/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Program Studi Gizi FKM Unhas dan Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa mengusung tema “Hidup Sehat di Bulan Penuh Berkah“.

JANGAN LEWATKAN :

“Alhamdulillah berlangsung lancar. Ini merupakan bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya untuk menumbuhkan jiwa sosial di kalangan mahasiswa,” jelas Ilham Syam, mahasiswa S3 yang menjadi koordinator kegiatan kepada SulselSehat, Minggu (09/04).

BACA:  Beban Baru Rumah Sakit Akibat Pandemi Covid-19
Penyuluhan Kepada Santri Putri Pondok Pesantren Darul Istiqomah Timbuseng Gowa
Penyuluhan Kepada Santri Putri Pondok Pesantren Darul Istiqomah Timbuseng Gowa, Sabtu (08/04/2023).

Menurut Ilham, kegiatan yang dilakukan adalah berupa penyuluhan hygiene personal, remaja putri sehat dan buka puasa bersama para santri Pondok Pesantren Darul Istiqomah Timbuseng.

“Pada kegiatan kemarin penyuluhan dibagi menjadi dua materi. Yang pertama terkait hygiene personal pada santri laki laki dan topik tentang remaja putri sehat untuk santri-santri perempuan,” jelas dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Makassar itu.

Penyuluhan Kepada Santri Putra
Penyuluhan Personal Hygiene Kepada Santri Putra Pondok Pesantren Darul Istiqomah Timbuseng Gowa, Sabtu (08/04/2023).

Ilham menambahkan, semua santri terlihat antusias mengikuti segala rangkaian kegiatan yang diadakan.

“Tim penyuluhan juga memberikan bingkisan buat peserta yang bertanya, jadi menjadi semakin menarik bagi mereka,” beber dia.

Sementara itu Pembina Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa yang juga Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Prof. dr. Veni Hadju sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung.

BACA:  Pandemi Covid-19, Ini Jumlah Testing Ideal yang Harus Dilakukan di Sulsel

“Luar biasa Pengabdian Masyarakat di Bulan Ramadhan kali ini. Semoga bisa dilaksanakan setiap tahun dan melibatkan lebih banyak (pihak) lagi. Insya Allah berberkah,” ujarnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada para santri yang terlibat. **

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT