Bertambah 1 Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Lutra Kini Capai 44 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Lutra Kini Capai 44 Orang.
Kasus Positif Covid-19 di Lutra Kini Capai 44 Orang.

Luwu Utara, SULSELSEHAT – Setelah 15 hari tidak ada kasus baru, hari ini (15/06) akhirnya dilaporkan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara.

 

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Luwu Utara menjadi 44 orang, dengan 32 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

JANGAN LEWATKAN :

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Luwu Utara, Komang Krisna mengatakan bahwa penambahan kasus positif didapatkan dari Kabupaten Luwu Timur.

Dia menyebut, seorang tenaga kesehatan asal Bone-Bone, Luwu Utara, yang bekerja di Luwu Timur, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin, 15 Juni 2020, di Masamba.

BACA:  Update Covid-19 Soppeng: 2 Orang Positif dan 4 Orang Sembuh, Total 84 Kasus

Menurut dia, kepastian informasi ini diperoleh dari Tim Surveilans Dinas Kesehatan Luwu Timur setelah dilakukan validasi data dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan kejadian ini, Tim Gerak Cepat Dinkes Lutra akan melakukan penyelidikan epidemiologi ke alamat yang bersangkutan.

“Kasus ini termasuk imported case,” pungkas Komang, Senin (15/06/2020), dikutip dari RakyatNews.

“Ya, kita juga langsung menindaklanjutinya dengan contact tracing dan pengambilan swab hidung dan tenggorokan terhadap kontak erat dengan kasus positif ini,” jelasnya.

Dengan melihat kejadian tersebut, Komang kembali mengingatkan warga Luwu Utara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Jangan lupa dilengkapi dengan olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, makan makanan yang begizi dan sehat, tidak boleh panik, tetap pakai masker kalau beraktivitas di luar rumah, jaga jarak serta jangan lupa harus rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” pungkas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lutra ini.

BACA:  Pertama di Lutim, Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT