Astaga! Satu Anggota DPRD Luwu Utara Positif Covid-19

Gambar Gravatar
Ilustrasi Pemeriksaan Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Pemeriksaan Virus Corona (Covid-19).

Luwu Utara, SULSELSEHAT — Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara berinsial AN (45) dinyatakan positif Covid-19.

Wakil rakyat itu diketahui positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab yang dilakukan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar diterima.

JANGAN LEWATKAN :

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kab Luwu Utara, Komang Krisna mengonfirmasi kebenaran berita tersebut, Sabtu (4/7/2020).

”Hasil uji swab di BBLK wakil rakyat itu dinyatakan positif, sedangkan yang satunya yakni sopir hasilnya Negatif,” ungkap Komang, dikutip dari PalopoPos.

Komang juga menuturkan bahwa dengan adanya tambahan satu orang tersebut maka total warga Luwu Utara yang positif Covid-19 menjadi 53 orang, sedangkan yang sembuh sebanyak 38 orang.

BACA:  Kabar Baik, 10 Warga Sinjai Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

”Kasus yang satu ini terdeteksi setelah sebelumnnya dilakukan Rapid test di posko TGC Dinkes didapatkan hasil reaktif,” ungkapnya.

Komang berkisah, wakil rakyat yang positif Covid-19 itu sebenarnya datang ke posko TGC dalam rangka meminta surat keterangan rapid test untuk keperluan perjalanan dinas ke Makassar.

“Mereka akan ke Makassar, butuh keterangan bebas Corona, tapi hasilnya reaktif kemudian positif hasil uji Swab,” ucapnya.

Dengan kejadian tersebut tim gerak cepat akan melakukan kontak tracing terhadap kasus tersebut terutama mereka yang pernah kontak erat dengan kasus positif tersebut.

“Makanya untuk kemudahan dan kelancaran pelaksanaan kontak tracing kami berharap yang pernah kontak dengan Positif tersebut dengan sukarela memeriksakan diri di posko TGC,” tambahnya.

BACA:  49 Akademisi Unhas Terbitkan Buku Mengulas Covid-19, Enam Guru Besar Dilibatkan

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT