Cegah Covid-19, Mall Nipah dan MaRI Makassar Terapkan Fasilitas Touchless

Management Mall Ratu Indah dan Nipah Mall
Management Mall Ratu Indah dan Nipah Mall memberlakukan protokol kesehatan pada masing – masing unit mal sebagai ruang publik. (IST)

Makassar, SULSELSEHAT — Management Mall Ratu Indah dan Nipah Mall di Kota Makassar memberlakukan protokol kesehatan pada masing – masing unit mal sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.

 

Hal ini dilakukan demi mengutamakan keselamatan dan kesehatan semua pihak, yakni pihak manajemen mal, karyawan tenant atau mitra bisnis, dan pengunjung mal.

JANGAN LEWATKAN :

Selain itu, juga membantu pemerintah untuk bersama – sama berperan aktif dalam memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah saat ini dalam menyikapi wabah virus Covid-19.

“Saat ini manajemen mal terus melengkapi protokol kesehatan dengan menyediakan perangkat touchless sebagai fasilitas yang digunakan secara umum dan bersama,” ujar Iwan Ismail selaku Centre Manager Mal Ratu Indah, Senin (13/07/2020).

BACA:  Corona Menyerang Istana, 18 Staf Kepresidenan Dinyatakan Positif

Fasilitas mal yang bisa digunakan tanpa harus menyentuhnya (touchless) diterapkan pada elevator atau lift, manless parking system, hingga penggunaan wastafel yang tersedia pada akses pintu utama mal.

Iwan menambahkan bahwa pihaknya menerapkan sistem teknologi canggih pada sistem parkir ketika masuk ke dalam mal yaitu dengan sensor button parking dalam pemberian karcis parkir tanpa menyentuh tombol.

“Sementara untuk pengoperasian manless parking system atau mesin parkir menerapkan sistem sensor button parking dalam pemberian karcis parkir tanpa menyentuh tombol,” jelasnya.

Dengan fasilitas itu, cukup dengan melambaikan tangan, maka pengendara akan mendapatkan karcis. Sistem sensor button parking diberlakukan bagi pengendara mobil maupun motor yang berkunjung ke kedua mal tersebut.

BACA:  Pembatasan Warga dari Luar Makassar Mulai Berlaku Hari Ini, Ini Pesan Pj Wali Kota

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT