Edukasi dan Cegah Covid-19, IDI Makassar Semprot Desinfektan Sejumlah RS di Makassar

Satgas IDI Makassar
Satgas IDI Makassar melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik di kota Makassar, Senin (13/07/2020).

Makassar, SULSELSEHAT — Satuan Tugas Ikatan Dokter Indonesia (Satgas IDI) Kota Makassar menggandeng Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar melakukan penyemprotan desifektan disejumlah titik lokasi di kota Makassar, Senin (13/07/2020).

Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin, mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan lantaran jumlah positif Covid-19 di Sulsel telah mencapai angka 7.000 orang dan Makassar dianggap sebagai episentrum penyebaran Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

“Penyemprotan kali ini, dalam rangka edukasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, yang saat ini angka positif hampir menyentuh 7000 di Sulsel dan makassar sebagai pusat episentrum Sulsel, tidak bisa dinafikkan saat ini Makassar menyeramkan,” terang Wahyudi yang juga menjabat Kabag Humas dan Kerja Sama UIM.

BACA:  Tekan Peningkatan Kasus Covid-19, Pemkab Bulukumba Berlakukan Pembatasan Sosial

Dokter Koboi, sapaan Wachyudi Muchsin, menjelaskan, rute penyemprotan rutin cairan disinfektan, pembagian Alat Pelindung Diri (APD), dan hand sanitizer, yaitu star di Kantor IDI Cabang Makassar.

Kemudian menuju lokasi, yaitu SMAN 17 Makassar, RS Jaury Akademis, RSIA Sentosa, RS Hikmah, RS Labuang Baji,

Turut serta dalam kegiatan, Satgas Covid-19 IDI Makassar Dr dr Muh Irwan Gunawan, perwakilan ARSSI Sulsel dr Sulfikar A Goesli, Kapolsek Panakukkang Kompol Jamal Fatur Rakhman, Dekan FTI UMI Dr Zakir Sabara HW, serta Humas IDI Makssar dr Wachyudi Muchsin

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama IDI Makassar dengan dengan mitra, yaitu Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, Polsek Panakkukang, Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dan INTI Sulsel.

BACA:  Kasus Positif Covid-19 di Bulukumba Bertambah 10 Orang, 11 Sembuh

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT