Rentan Corona, 699 Tenaga Medis Sinjai Jalani Swab Test

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib
Juru Bicara GTPP Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib

Sinjai, SULSELSEHAT — Profesi yang paling rentan tertular virus Corona (Covid-19) adalah petugas medis. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 melakukan tes swab untuk petugas medisnya.

Menurut Juru Bicara GTPP Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib hingga saat ini petugas medis Sinjai baik yang bertugas di Puskesmas, RSUD Sinjai maupun yang bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai telah menjalani tes swab.

JANGAN LEWATKAN :

Untuk jumlahnya, Irwan membeberkan sebanyak 699 petugas medis yang telah menjalani tes swab Covid-19.

BACA:  Tambah 2 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Tana Toraja Sudah Capai 10 Kasus

“Petugas medis di Sinjai sudah menjalani tes swab Corona dan ada sekitar 50 persen petugas medis di Sinjai”, kata Irwan kepada Sulselsehat.com, Sabtu 11 Juli 2020.

Langkah demikian dilakukan lanjut Irwan, untuk memastikan status petugas medis aman pada saat melakukan pelayanan kepada masyarakat Sinjai.

Tes swab ini, jelasnya, akan terus dilakukan terhadap semua petugas medis di Kabupaten Sinjai.

“Karena kita mau ada kepastian jaminan kepada msyarakat bahwa yang memberikan layanan betul-betul statusnya aman sehingga tidak ada lagi keraguan”, sambungnya.

Disebutkan selama pandemi Covid-19, jumlah warga yang telah diambil swabnya di Kabupaten Sinjai sebanyak 1.236 orang.

Sekedar diketahui, kini jumlah keseluruhan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 40 orang. Mereka berasal dari instansi Dinkes 15 orang, Puskesmas 17 orang dan RSUD 8 orang.

BACA:  Kabar Baik! 4 Nakes Pangkep yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh

Sementara total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 82 orang. Dimana 26 orang sembuh dan 56 orang masih dalam perawatan baik di Hotel Harper maupun di Hotel Sinjai.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT