12 OTG di Sinjai Tengah Jalani Swab Test di Puskesmas Lappadata

Pengambilan Swab OTG di Puskesmas Lappadata Sinjai
Pengambilan Swab OTG di Puskesmas Lappadata Sinjai.

Sinjai, SULSELSEHAT — Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Sinjai ikut menyediakan layanan pemeriksaan Covid-19 melalui uji antibodi (rapid test) dan pengambilan sampel cairan tenggorok (swab).

Seperti halnya pelaksanaan pengambilan swab yang dilakukan oleh Puskesmas Lappadata, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sabtu 11 Juli 2020. Mereka yang diswab adalah yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

JANGAN LEWATKAN :

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini masih terus berkembang.

Kepala Puskesmas Lappadata Asrul mengatakan, pengambilan swab ini dilakukan langsung oleh dokter terlatih Puskesmas Lapadata terhadap 12 orang warga di wilayah kerja Puskesmas.

BACA:  Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sulsel Capai 64 Persen

“12 orang ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang mempunyai riwayat kontak dengan penderita terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Asrul.

Asrul menambahkan, dengan adanya pemeriksaan swab tersebut masyarakat yang mempunyai riwayat kontak dengan penderita positif Covid-19 mendapatkan kepastian akan statusnya.

Selain itu, untuk memberi rasa aman bagi dirinya, keluarga dan masyarakat disekitarnya serta dapat segera memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

“Pelaksanaan pengambilan Swab ini disaksikan oleh Camat Sinjai Tengah dan unsur Tripika,” pungkasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT