Peduli Covid-19 Sulsel, Astra Group Sumbang 2 Ventilator Khusus ICU

Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Menerima Bantuan Dua Ventilator Khusus ICU dari Astra Group
Gambar: Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Menerima Bantuan Dua Ventilator Khusus ICU dari Astra Group, Selasa (16/06/2020).

Makassar, SULSELSEHAT – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sulsel Nurdin Abdullah menerima dua ventilator khusus ICU (intensive care unit) dari Nurani Astra Berbagi untuk Negeri, di Kantor Gubernur, Selasa, 16 Juni 2020.

 

Suhardi selaku Ketua Astra Grup sebagai pihak pemberi bantuan mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab dan komitmen perusahaannya untuk memberikan bantuan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

JANGAN LEWATKAN :

“Kami selalu memberikan kontribusi sosial bermanfaat, sejahtera bersama bangsa. Jadi Astra di manapun berada tetap berkomitmen karena memang ini adalah filosofi perusahaan kami,” tutur Suhardi, dikutip dari Antara.

Pihaknya juga mengaku bahwa mereka tidak hanya ikut ambil bagian saat penanganan Covid-19, tapi hal itu juga dilakukan ketika bencana alam gempa bumi 2019 tahun yang lalu.

BACA:  Update Covid-19: 630 Pasien Positif di Kabupaten Gowa, 11 Kasus Baru

Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel mengaku sangat bersyukur dan berterima sekali kepada pihak Astra yang menaruh kepedulian terhadap upaya dalam pemutusan rantai penularan Covid-19.

“Saya pikir ini perlu kita apresiasi. Tidak hanya memberikan alat-alat kesehatan, tapi juga mengikuti jaring pengaman sosial, Astra ikut membantu. Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus,” pungkasnya.

Selain itu, Gubernur Sulsel juga menjelaskan bahwa dua ventilator ini dikhususkan di ruang ICU, sementara ada juga bantuan ventilator yang non-ICU.

“Kita lihat dulu mana yang kita sudah berikan supaya terbagi rata, dan jangan terfokus satu rumah sakit. Nanti kita akan undang khusus rumah sakit, karena ada juga bantuan satu dari Jakarta kemarin, tapi non-ICU. Kalau yang ini kan khusus ICU,” tutup Nurdin Abdullah.

BACA:  Akibat Pedoman Covid-19 Baru, Jumlah Spesimen yang Diperiksa BBLK Makassar Berkurang

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT