Tren Meningkat, Kasus Baru Covid-19 di Sulsel Tembus 120

Pandemi COVID-19

Makassar, SULSELSEHAT — Kasus terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan masih terlihat meningkat.

 

Hal ini berdasarkan laporan harian Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pada Kamis, 23 Juli 2020. Dimana kasus baru terkonfirmasi masih berada di angka 100 atau tercatat pada hari ini 120 kasus.

JANGAN LEWATKAN :

Dengan penambahan tersebut total kasus terkonfirmasi di Sulsel hingga saat ini sebanyak 8527 kasus. Dimana dengan jumlah tersebut Sulsel kembali bertahan pada urutan ketiga.

Kemudian, pada distribusi kasus baru saat ini, Sulsel berada pada urutan keempat dari hari sebelumnya pada urutan ketiga.

BACA:  Pandemi Covid-19, Adnan Harap Pilkada Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Urutan pertama dengan distribusi penyebaran terbanyak yakni DKI Jakarta dengan 470 kasus, urutan kedua Jawa Timur dengan 357 kasus dan urutan ketiga Jawa Tengah dengan 295 kasus.

Dari angka penyebaran di Sulsel hari ini, Kota Makassar masih jadi daerah penyumbang terbanyak dengan 60 kasus, Kabupaten Gowa dengan 17 kasus, Kabupaten Maros dengan 12 kasus dan Kabupaten Sidrap dengan 7 kasus.

Selanjutnya, dari total pasien terpapar Covid-19 sebanyak 5.347 pasien yang telah sembuh atau pada hari ini pasien sembuh sebanyak 310 orang.

Sedangkan untuk pasien meninggal tercatat sebanyak 287 orang atau pada hari ini tercatat zero (0) kasus meninggal.

Untuk penyebaran terbanyak jika dilihat dari total kasus yakni Jawa Timur dengan total kasus sebanyak 19.450, urutan kedua DKI Jakarta sebanyak 18.068 kasus, dan urutan keempat Jawa Tengah sebanyak 8.021 kasus.

BACA:  Pedagang Langgar Protokol Kesehatan, Inspektur Covid-19: Dagangan Akan Diangkut Paksa

Sebelumnya, Ketua Tim Konsultan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Prof Ridwan Amiruddin mengatakan, penularan Covid-19 akan terus meningkat jika masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengaku, dengan makin tingginya pemahaman masyarakat tetang pentingnya kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 sangat membuka peluang untuk menurunkan kurva penularan.

“Kunci mengatasi pandemi Covid-19 adalah peran aktif masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT