Bertambah 98, Total Kasus Covid-19 di Sulsel Capai 9.743 Orang

Pandemi COVID-19

Makassar, SULSELSEHAT — Penularan virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan sepekan terakhir telihat menurun.

Merujuk laporan terakhir Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel pada Senin, 4 Agustus 2020, jumlah kasus baru hanya 97 dari sebelumnya 95 kasus. Sementara di periode ini angka pasien sembuh secara total 6.709 pasien atau pada periode ini tercatat 68 orang.

JANGAN LEWATKAN :

Kemudian dari jumlah total kasus tercatat 324 pasien meninggal, atau pada periode ini ada tiga pasien meninggal.

BACA:  Membagi Beban Kota Makassar Menghadapi Covid-19

Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Husni Thamrin menyebutkan, dari total kasus di periode tersebut distribusi terbanyak berada di Kota Makassar yakni 50 kasus, kemudian Kabupaten Soppeng dengan 22 kasus, Kabupaten Gowa dengan 16 kasus dan Kabupaten Sinjai dengan 4 kasus.

“Kabupaten Luwu dan Maros masing-masing dua kasus, selanjutnya Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap masing-masing satu kasus,” jelas Husni berdasarkan data yang diterima Sulselsehat.com, Selasa (04/08/2020).

Selanjutnya, untuk angka reproduktif efektif (Rt) Covid-19 yang ada saat ini di berada diangka 0,94.

Selain itu dari data tersebut kondisi pasien yang telah melakukan isolasi di Wisata Covid-19 secara total sebanyak 4.333 orang atau pada periode ini tercatat 252 pasien terkonfirmasi dirawat.

BACA:  Pemkot Makassar Bentuk Tim Khusus Percepatan Penanganan Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT