Kembali Naik, Hari Ini Sulsel Catat 117 Kasus Baru Covid-19

Covid-19 Update

Makassar, SULSELSEHAT— Tren penularan virus corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan kembali meningkat. Hal ini terlihat dari laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, pada Selasa, 4 Agustus 2020 yang tercatat sebanyak 117.

Sementara empat hari sebelumnya secara berturut-turut kasus terkonfirmasi berada di bawah 100 kasus. Dengan penambahan kasus baru ini total kasus sebanyak 9.860 kasus.

JANGAN LEWATKAN :

Jumlah keseluruhan tersebut pun membawa penyebaran Covid-19 di Sulsel berada pada urutan keempat dari sebelumnya di urutan ketiga se-nasional.

Untuk urutan pertama yakni Jawa Timur sebanyak 23.412 kasus, DKI Jakarta sebanyak 24.026 kasus dan Jawa Tengah sebanyak 9.887 kasus.

BACA:  Menyoal Efek Vaksin Covid-19, Pakar: Tanda Antibodi Terbentuk

Kemudian dari distribusi harian di Sulsel pada periode ini, Kota Makassar masih menjadi titik penularan terbanyak yakni 61 kasus, Kabupaten Sinjai sebanyak 16 kasus, Kabupaten Luwu Utara sebanyak 13 kasus, Kabupaten Gowa sebanyak 7 kasus dan Tana Toraja sebanyak 4 kasus.

“Selanjutnya ada empat kabupaten/kota dengan distribusi dua kasus terkonfirmasi, yakni Kabupaten Pinrang, Sidrap, Soppeng dan Takalar. Kemudian empat kabupaten/kota dengan satu kasus antara lain Bone, Palopo, Pangkep dan Kota Parepare,” kata Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Husni Thamrin dari laporan yang diterima Sulselsehat.com, Selasa (04/08/2020).

Kemudian dari total pasien terkonfirmasi sebanyak 6.782 pasien yang telah dinyatakan sembuh total atau pada periode ini tercatat 72 pasien sembuh.

BACA:  Rp 6,9 Milyar Anggaran Covid-19 Sinjai Sudah Tersalurkan

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia tercatat sebanyak 328 orang atau 4 orang meninggal dunia pada hari ini.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT