Dalam 2 Hari Kasus Baru Covid-19 di Sulsel Bertambah 197

Makassar, SULSELSEHAT — Dalam dua hari terakhir jumlah kasus baru terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan sebanyak 197 kasus sehingga total kasus hingga saat ini sebanyak 10.363.

Penyebaran kasus pun terlihat fluktuatif, hal ini terlihat dari laporan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam dua hari terakhir. Misalnya jika pada Sabtu (8/8) bertambah sebanyak 107 kasus, maka pada Minggu (9/8) tercatat bertambah 90 kasus.

JANGAN LEWATKAN :

Sementara berdasarkan pantuan dari data tersebut pada periode Sabtu (8/8) jumlah pasien sembuh bertambah 69 pasien, maka pada Minggu (9/8) bertambah 58 pasien sembuh atau secara total tercatat 7.214 pasien yang telah sembuh dari total kasus yang ada.

BACA:  Dua Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Utara, Kini Total 56 Kasus

“Pergerakan kasus Covid-19 yang naik turun menggambarkan kasus di Sulsel masih fluktuasi ini terlihat dari angka kasus beberapa hari terakhir yang sudah mencapai 100 kasus lagi,” kata Ketua Tim Konsultan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Prof Ridwan Amiruddin kepada Sulselsehat.com, Senin (10/8/2020).

Dirinya pun meminta, kondisi ini perlu diwaspadai oleh pemerintah karena adanya situasi ini menempatkan Sulsel masih belum aman dari penyebaran Covid-19.

Ia mengaku, meski pergerakan kasus hingga saat ini telah mencapai 10.363 tetap jika dilihat dari angka kesembuhan pasien juga cukup besar. Di mana angka kesembuhan sudah mencapai 70 persen sementara angka meninggal semakin menurun.

Berdasarkan data yang ada jika pada periode Sabtu (8/8) tidak ada angka kematian maka pada Minggu (9/8) hanya tercatat 1 angka kematian. Atau secara total dari jumlah kasus yang ada sebanyak 335 pasien meninggal.

BACA:  Penanganan Bencana di Luwu Utara Rentan Penyebaran Covid-19

Kemudian, jika dipantau pada data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, distribusi harian kabupaten/kota terbanyak masih Kota Makassar dengan 40 kasus, kemudian Kabupaten Luwu Timur sebanyak 19 kasus dan Kabupaten Gowa sebanyak 18 kasus.

Selanjutnya Kabupaten Sinjai sebanyak 9 kasus dan Kabupaten Pangkep sebanyak 2 kasus. Serta daerah dengan jumlah kasus masing-masing 1 yakni Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Maros.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT