Gubernur Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Sehat dengan Olahraga

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat membuka Eksibisi Tenis Lapangan Unhas Bersama Mitra dalam rangka Dies Natalis Unhas ke-64 Tahun di Lapangan Tennis Rujab Gubernur. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga diri tetap sehat. Termasuk di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Sementara salah satu langkah yang perlu dilakukan dalam menjaga diri tetap sehat adalah dengan rajin berolahraga. Hal ini juga dapat menambah daya tahan tubuh atau imun sehingga dapat meminimalisir masuknya virus ke dalam tubuh.

JANGAN LEWATKAN :

“Jenis olahraga yang dapat kita lakukan beragama, jika bisa sesuai kesenangan kita. Misalnya, joging, bersepeda dan tenis lapangan,” katanya dalam keterangannya yang diterima Sulselsehat.com, Rabu (9/9/2020).

BACA:  PMI Gowa Sumbang 17.355 Masker untuk Dukung Gerakan Sejuta Masker

Ia pun mengaku mengapresiasi langkah Universitas Hasanuddin (Unhas) yang menggelar Eksibisi Tenis Lapangan Unhas Bersama Mitra dalam rangka Dies Natalis Unhas ke-64 Tahun yang berlangsung di Lapangan Tennis Rujab Gubernur, belum lama ini.

“Ajang eksibisi tenis lapangan ini merupakan upaya menyehatkan tubuh dan jiwa, apalagi menghadapi pandemi Covid-19. Ini dapat menjadi salah satu bentuk pencegahan, berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh kita,” ujarnya.

Hanya saja ia berpesan agar saat berolahraga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sehingga selain tubuh dapat sehat, juga dapat menekan diri dari penularan Covid-19.

“Jika kita berolahraga di luar rumah kita harus bisa menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah berolahraga,” tegas Nurdin.

BACA:  Tinjau Festival Smart Vaksinasi Makassar, Jokowi Harap Capai Target

Sementara, Ketua Penyelenggara Eksibisi Tenis Lapangan yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof Budu menyebutkan, pertandingan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalies Unhas ke-64. Dimana puncaknya akan dilaksanakan pada 10 September mendatang.

“Hari ini merupakan pertandingan eksibisi dimana konsepnya adalah silaturahmi. Terima kasih kepada Pak Gubernur atas fasilitasi yang diberikan,” ujarnya.

Menurutnya, eksibisi ini merupakan kegiatan strategis bagi Unhas dan mitranya. Sehingga apa yang dilakukan Unhas selalu bersama mitra untuk membangun upaya maksimal dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Selalu Unhas mendengungkan human university, selalu bersama-sama masyarakat, pemerintah, termasuk mitra untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi bangsa ini,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT