Gubernur Instruksikan Dinkes dan Rumah Sakit di Sulsel Fokus Tangani Covid-19

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat memimpin Rapat Kerja di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/1). (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menegaskan bahwa pada tahun 2021 ini seluruh elemen di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus fokus pada penanganan virus corona atau Covid-19.

Terutama pada bidang dan fasilitas layanan kesehatan, seperti dinas kesehatan dan seluruh rumah sakit di bawah naungan pemerintah daerah.

JANGAN LEWATKAN :

“Kemarin saya sudah kumpulkan seluruh direktur rumah sakit dan kepala dinas kesehatan untuk membahas hal-hal yang harus dilakukan dalam rangka menekan penularan yang semakin tinggi angkanya. Termasuk proses vaksinasi,” katanya di sela-sela Rapat Kerja di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/1/2021).

BACA:  Astaga! Belasan Pengungsi Banjir Bandang Lutra Positif Covid-19

Menurut Nurdin, penanganan Covid-19 harus mendapat perhatian serius dengan melihat peningkatan kasus yang saat ini dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan di awal-awal mulainya pandemi Covid-19.

“Meski memang kenaikan kasus juga karena dipengaruhi jumlah spesimen yang kita naikkan dua kali lipat, di mana sebelumnya 1.200 perhari sekarang mencapai 4.000 perharinya,” terang Nurdin.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terlalu risau dengan terjadinya kenaikan angka kasus positif Covid-19 ini.

“Saya sampaikan kepada kita semua jangan risau melihat peningkatan kasus, kita harus gembira karena kita mampu menekan tracing kontak secara masif. Semakin banyak orang yang terkena, semakin banyak orang yang diisolasi, itu semakin cepat kita dapat tracing kontak,” jelasnya.

BACA:  Tidak Ada Lagi Istilah OPD, PDP, OTG, dan Positif Covid-19 dalam Aturan Baru Kemenkes

Apalagi di Sulsel lanjutnya, angka kematian dan angka kesembuhan sangat tinggi dibandingkan dengan kasus terkonfirmasi.

“Kabar baiknya, Alhamdulillah angka kematian dapat kita tekan, dan angka pasien sembuh meningkat. Semoga ini dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT